FANTASTIS...3.000 Pasang Pengantin di Kabupaten Kupang Akan Menikah. Ini Langkah yang Diambil Pemerintah

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:09 WIB
Wakil Bupati Kupang, NTT, Jerry Manafe (Tengah menghadap lensa) saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa atau Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)
Wakil Bupati Kupang, NTT, Jerry Manafe (Tengah menghadap lensa) saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa atau Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/alfret otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS-Sekitar 3.000 pasang pengantin di Kabupaten Kupang, NTT akan menikah tahun ini.

BKKBN Kabupaten Kupang memprediksi dengan adanya 3.000lebih pasangan pengantin di Kabupaten Kupang yang akan menikah akan berdampak pada masalah stunting.

Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kupang) mempersiapkan strategi khusus terkait pencegahan stunting sebelum 3 ribu lebih pasangan pengantin tersebut menikah.

Baca Juga: PENGUMUMAN! Ini Hasil Akhir Penyisihan Soeratin Cup 2022


"Tiga ribu pasangan akan nikah dan dikhawatirkan adanya generasi stunting," jelas Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Kupang Yesay Lanus saat rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, Desa atau Lurah di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (10/8/2022).

Dia mengatakan, 3.000 ribu lebih pasangan di Kabupaten Kupang akan nikah dan dari pasangan itu dikhawatirkan melahirkan bayi stunting.

Pemkab Kupang berupaya mengantisipasi agar tidak ada kenaikan kasus stunting setelah 3.000 lebih pasangan pengantin baru tersebut menikah.

Langkah yang akan dilakukan Pemkab Kupang yakni pendampingan dan screening terhadap pasangan pengantin baru, sehingga tidak melahirkan generasi stunting.

Baca Juga: Kejati NTT Siap Cepat Tanggap Jika Ada Aliran Kepercayaan yang Menyimpang

Dia memastikan agar semua pasangan yang akan nikah itu melahirkan generasi yang hebat, cerdas, berkualitas dan bebas dari stunting.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X