Dosen dan Mahasiswa Unkris Ajar Masyarakat Kabupaten Kupang Manfaat Hutan Mangrove

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:25 WIB
Dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW atau Unkris) Kupang  menanam anakan mangrove di Oebelo Kecil, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (13/8/2022). (victorynews.id/Alfred Otu)
Dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW atau Unkris) Kupang menanam anakan mangrove di Oebelo Kecil, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (13/8/2022). (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW atau Unkris) Kupang ajar masyarakat Kabupaten Kupang tentang manfaat Hutan Mangrove.

Dorongan itu dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa UKAW pada saat penyuluhan tentang hukum lingkungan dan manfaat, fungsi, budidaya serta teknik penanaman Mangrove.

Kegiatan itu merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen bersama mahasiswa KBPM (kegiatan belajar dan pendampingan masyarakat) yang dilakukan di Oebelo Kecil, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Datang Dari Alor, Pembalap Tim Avrika Sebut Road Race Wali Kota Dirgantara 2022 Even Bergengsi

Materi Penyuluhan hukum lingkungan disampaikan oleh 2 orang dosen yakni Tontji Rafael dan Rian Van Frits Kapitan.

Tontji Rafael mengatakan bahwa masyarakat wajib menjaga dan melestarikan hutan mangrove.

Rian Kapitan menambahkan Mangrove sebagai pelindung pesisir pantai sehingga masyarakat harus lebih melihat hutan Mangrove sebagai sesuatu yang memiliki nilai lingkungan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat pesisir.

Baca Juga: Komnas HAM Tunda Periksa Bharada E, Ini Alasannya!

Kegiatan pengabdian itu juga menghadirkan ahli Mangrove yaitu Dr Jeriels Matatula yang juga merupakan Dosen Kehutanan Politani Kupang dan menyampaikan materi tentang manfaat, fungsi, budidaya dan teknik penanaman Mangrove.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X