Jelang HUT RI ke 77, Anak PAUD Belajar Sehari di PLBN Motaain

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:51 WIB
Anak-anak dari 17 PAUD yang ada di Kabupaten Belu, NTT belajar sehari di Pos Batas Lintas Negara (PBLN) Motaain yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Anak-anak dari 17 PAUD yang ada di Kabupaten Belu, NTT belajar sehari di Pos Batas Lintas Negara (PBLN) Motaain yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

ATAMBUA, VICTORYNEWS - Anak-anak di bawah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Atambua belajar sehari di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

Terdapat 17 PAUD yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Gugus PAUD Fehalaran Kecamatan Tasifeto Timur. Pesertanya sebanyak 85 anak dengan masing-masing PAUD terdiri dari 5 orang anak.

"Kita juga bekerja sama dengan pengurus PAUD Kecamatan Tasifeto Timur dan Bunda PAUD yang kemarin hadir. Bersama-sama kami selenggarakan pembelajaran sehari," ujar Administrator PLBN Motaain, Engelberthus Klau, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Bakteri Berbahaya pada Pakaian Bekas Impor

Kegiatan ini telah berlangsung pada Jumat (12/8/2022) yang mana anak-anak mendapat edukasi juga tour singkat di PLBN Motaain mengenai tata kerja petugas dan fungsi PLBN Motaain.

"Anak-anak diberikan penjelasan mengenai kerja kita sehari-hari di sini di antaranya BNPB, bea cukai, imigrasi, juga pihak karantina. Kita mengenalkan juga unit-unit bangunan di sini," jelasnya.

Ia berharap adanya pemahaman, pengalaman dan ilmu yang didapatkan anak-anak setelah berkunjung hari itu termasuk juga orangtua yang mendampingi hari itu.

Baca Juga: Pura- Pura Jadi Wisatawan, Ratusan PMI Ilegal Ditangkap Polisi

"Mereka sangat antusias dan senang. Awalnya dikhawatirkan mereka tidak terlibat aktif tetapi biarpun acaranya sampai 3 hingga 4 jam anak-anak tetap semangat," sebut dia.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X