SERU! Dari Bocah Cilik Hingga Lansia Meriahkan Karnaval dan Aneka Lomba di Nefonaek Kupang

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:48 WIB
Salah satu lansia memimpin kelompoknya saat menjadi peserta karnaval di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang, NTT, Rabu (17/8/2022). (victorynews.id/putra bali mula)
Salah satu lansia memimpin kelompoknya saat menjadi peserta karnaval di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang, NTT, Rabu (17/8/2022). (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORYNEWS-Keseruan terjadi saat warga Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang, NTT mulai dari bocah-bocah cilik hingga lansia mengikuti aneka lomba dan karnaval yang digelar di wilayah Nefonaek.

Karnaval dan aneka lomba yang diikuti para bocah cilik hingga lansia tersebut digelar untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Rabu (17/8/2022).

Karnaval atau pawai kemerdekaan dilaksanakan dengan melewati pemukiman warga di Kelurahan Nefonaek Kupang.

Karnaval ini diikuti oleh 21 kelompok pawai terdiri dari 3 TK dan 3 SD yang ada di wilayah Kelurahan Nefonaek, SMPN 16 Kupang, juga ada kelompok Pramuka dari berbagai sekolah, kelompok kempo, TP PKK, posyandu, dasa wisma dan kelompok RT/RW.

Baca Juga: Mahasiswa Unwira Kupang Hibur Warga Perbatasan RI-Timor Leste Dengan Lagu Nasionalisme

Ada juga kelompok pemuda Horeb, karang taruna, mudika dan remaja masjid, termasuk Puskesmas Pasir Panjang. Karnaval ini dipimpin Drumband Kejaksaan Tinggi yang dimulai dari lapangan basket Kelurahan Nefonaek dan berakhir di titik awal lapangan basket tersebut.

Siswa-siswi yang mengikuti karnaval dalam kelurahan ini menggunakan berbagai pakaian adat etnis NTT.

Ketua Tim Penggerak PKK, Herlina Johanis, untuk anak-anak mata lombanya antara lain sepeda hias, lari bendera, masukkan pensil dalam botol, gigit sendok dan makan kerupuk

Sedangkan untuk remaja yaitu lari karung, tarik tambang bagi pria dan wanita. Lalu kategori dewasa yaitu futsal berdaster untuk bapak-bapak, joget balon dan juga rias wajah oleh pasangan suami istri. Ada pula berbagai lomba lainnya.

Baca Juga: Ini Pesan Penjabat Bupati Lembata Saat HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X