SMK Negeri Sunu Diproyeksikan Jadi Sekolah Favorit di TTS

- Senin, 12 September 2022 | 17:35 WIB
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi menyerahkan izin operasional SMK Negeri Sunu kepada Ketua Panitia Pendiri, Nitanel Benu. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi menyerahkan izin operasional SMK Negeri Sunu kepada Ketua Panitia Pendiri, Nitanel Benu. (victorynews.id/Kekson Salukh)

SOE, VICTORYNEWS - SMK Negeri Sunu di Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT resmi beroperasi.

Kehadiran SMK Negeri Sunu di kawasan Wisata Gunung Sunu ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT memproyeksikan sekolah itu bakal menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Baca Juga: Motivasi Siswa-siswi SMK Kristen Oinlasi di TTS, Begini Kata DPRD NTT

"SMK Negeri Sunu akan menjadi sekolah favorit lantaran terletak di kawasan wisata Sunu yang telah dibangun patung Presiden Joko Widodo," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi usai menyerahkan izin operasional SMK Negeri Sunu, Sabtu (10/9/2022) malam.

Lanjut Linus Lusi, kehadiran SMK Negeri Sunu harus mendidik anak-anak menjadi lulusan yang cerdas.

"Siswa-siswi SMK Negeri Sunu merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan. Mereka harus dididik supaya memiliki kecerdasan intelektual dan praktek," ujarnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Kasus Pembunuhan Wanita di Bali, Dirampok Lalu Dihabisi Kekasih

Linus meminta pelaksana tugas Kepala SMK Negeri Sunu tidak boleh tinggal di Soe, tetapi harus tinggal di Sunu sehingga fokus dalam membangun sekolah.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Victory News Media ke-11, Ini Harapan Polda NTT

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:30 WIB
X