Dukung Program SMK Membangun Desa, SMK Negeri 5 Kupang Pasang Charger di Tempat Wisata

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:00 WIB
Kepala SMK Negeri 5 Kupang Safirah Abineno saat memaparkan Program Unggulan SMK Negeri 5 Kupang di bidang EBT dan mendukung Program SMK Membangu Desa. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kepala SMK Negeri 5 Kupang Safirah Abineno saat memaparkan Program Unggulan SMK Negeri 5 Kupang di bidang EBT dan mendukung Program SMK Membangu Desa. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - SMK Negeri 5 Kupang mendukung penuh Program SMK Membangun Desa yang digagas Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Kepala SMK Negeri 5 Kupang, Safirah Abineno mengatakan, SMK Negeri 5 Kupang sebagai SMK yang unggul di bidang  Energi Baru Terbarukan (EBT) siap mendukung program SMK Membangun Desa.

Baca Juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Gagas Program SMK Membangun Desa

Lanjut Safirah, SMK Negeri 5 Kupang telah menyiapkan alat charger dari tenaga surya yang akan dipasang di tempat-tempat wisata yang ada di NTT untuk mendukung Program SMK Membangun Desa.

"Untuk Program SMK Membangun Desa kami sudah menyiapkan alat charger dari tenaga surya yang akan dipasang di tempat-tempat wisata untuk mendukung program NTT bangkit dan sejahtera," kata Safirah.

Baca Juga: Sebagai Figur Muda Potensial, DPD Demokrat NTT Sebut AHY Layak Jadi Presiden

Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi mengatakan Politeknik siap berkolaborasi dengan SMK di NTT untuk mengembangkan berbagai produk yang ada di setiap sekolah.

PNK memiliki 20 asesor yang berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga: VIRAL, Wanita Berhijab di Maumere NTT Lantunkan Lagu Ave Maria Penuh Penghayatan

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB

Inspirasi Pagi: Arahkan Pandangan Hanya pada Hal Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 04:00 WIB

Inspirasi Pagi : Masalah Bukan Beban tetapi Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB
X