BPR TLM dan UKAW Kerja Sama Tata Kelola Keuangan Gereja dan UMKM

- Senin, 19 September 2022 | 19:41 WIB
Direktur Utama BPR TLM, Robert Fanggidae dan Dekan Fakultas Ekonomi UKAW, Jusuf Aboladala usai penandatanganan kerja sama disaksikan Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko. (Dok. UKAW Kupang)
Direktur Utama BPR TLM, Robert Fanggidae dan Dekan Fakultas Ekonomi UKAW, Jusuf Aboladala usai penandatanganan kerja sama disaksikan Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko. (Dok. UKAW Kupang)

KUPANG, VICTORYNEWS - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanaoba Lais Manekat (TLM) dan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) sepakat mendampingi UMKM dan gereja di tiga klasis Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) soal tata kelola keuangan.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Utama BPR TLM, Robert Fanggidae dan Dekan Fakultas Ekonomi UKAW, Jusuf Aboladala.

Momen itu berlangsung di UKAW, Senin (19/9/2022) dan disaksikan Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko.

Ia menyebut laporan keuangan gereja yang berkisar pada cash flow saja akan diperbaharui lebih lengkap meliputi laporan aktivitas, perubahan aktivitas, laporan posisi keuangan, laporan cash flow dan analisa rasio.

Baca Juga: Tantangan Tugas Semakin Berat, Kemampuan Bela Diri Polri Terus Ditingkatkan

Dengan adanya laporan ini, kata Robert, maka gereja akan tahu berapa kekayaan yang dimiliki dengan perbandingan jumlah penerimaan berdasarkan analisa rasio.

"Berdasarkan laporan itu akan menghasilkan informasi untuk pengambilan kebijakan, pembuatan program juga. Contohnya di gereja belum tentu diketahui berapa aset atau kekayaan gereja," jelasnya.

Ia menyebut ada 80 gereja di Kota Kupang yang menjadi sasaran program ini dimulai dari gereja-gereja besar serta yang mempunyai pinjaman di BPR TLM.

Baca Juga: Empat Kali Bolak Balik dari Kejati ke Penyidik Polda NTT, Berkas Tersangka Ira Ua Dinyatakan Lengkap

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X