Dukung Perkembangan Anak, CIS Timor dan UNICEF Gelar Sosialisasi Tentang Imunisasi

- Rabu, 21 September 2022 | 22:12 WIB
Ketua Perkumpulan Relawan CIS Timor Haris Oematan memberikan sambutan pada sosialisasi Imunisasi bagi anak di Hotel Sahid Timore.  (Dok. CIS Timor)
Ketua Perkumpulan Relawan CIS Timor Haris Oematan memberikan sambutan pada sosialisasi Imunisasi bagi anak di Hotel Sahid Timore. (Dok. CIS Timor)

KUPANG, VICTORYNEWS - CIS Timor bersama UNICEF dengan dukungan Pemerintah Jepang menggelar sosialisasi tentang imunisasi bagi anak demi mendukung perkembangan anak-anak NTT.

Sosialisasi tentang imunisasi bagi anak itu digelar di Hotel Sahid Timore selama empat hari mulai Selasa (20/9/2022) hingga Jumat (23/9/2022) mendatang.

Sosialisasi tentang imunisasi bagi anak lintas sektor itu difokuskan bagi anak-anak yang belum lengkap riwayat imunisasinya di tingkatan satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga: CIS Timor dan Unicef Dorong Kebijakan Skrining Imunisasi Sebelum Masuk PAUD di Kota Kupang

Hadir pada sosialisasi imunisasi bagi anak itu dihadiri 243 orang dari berbagai unsur, seperti Guru PAUD, Puskesmas, Kader Posyandu, bersama Organisasi Perangkat Daerah yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Bappeda Kota Kupang.

Ketua Perkumpulan Relawan CIS Timor Haris Oematan menyatakan, kesadaran untuk imunisasi akan menyelamatkan generasi bangsa.

Sehingga mampu berdaya saing di kemudian hari dengan potensi masing -masing yang dapat dikembangkan secara optimal melalui Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik Integratif.

Baca Juga: Tanggapan Gubernur NTT Terhadap Permintaan Fraksi Golkar Terkait Pencairan Dana PEN

Senada dengan Haris, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kupang Tiurmasari Saragih menekankan pentingnya imunisasi yang lengkap untuk memastikan tumbuh kembang anak secara optimal.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X