Wow... Kekerasan Terhadap Guru Di SMA Negeri 9 Kupang Bukan Baru Pertama Kali

- Kamis, 22 September 2022 | 13:38 WIB
Kepala Sekolah SMA Negri 9 Kupang mengaku kasus kekerasan di sekolahnya sudah dua kali terjadi (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kepala Sekolah SMA Negri 9 Kupang mengaku kasus kekerasan di sekolahnya sudah dua kali terjadi (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS- Kasus kekerasan terhadap guru di SMA Negeri 9 Kupang Rabu (21/2022) rupanya bukan pertama kali terjadi di sekolah itu.

Kepala SMA Negeri 9 Kupang Adelgina Liu yang ditemui victorynews.id, Kamis, (22/9/2022) pagi mengatakan, kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2010.

Namun bedanya, kasus kekerasan yang dilakukan siswa pada tahun 2010 itu korbannya adalah guru Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari sebuah universitas di Kota Kupang.

Baca Juga: Pria Tua Ditemukan Tewas dekat Gubuknya, Ketua RT: Setiap Hari Lukas Minum Sopi

"Kasus seperti ini pernah terjadi pada tahun 2010, tetapi bedanya waktu itu korban guru PPL," ujar Adel yang sudah mengabdi 17 tahun di SMA Negeri 9 Kupang.

Ia berharap kekerasan terhadap guru di SMA Negeri 9 Kupang tidak boleh terulang lagi.

"Kami harapkan peristiwa kemarin itu cukup satu kali. Jangan diulang. Bagi siswa yang melakukan kekerasan terhadap guru atau orang dewasa di sekolah akan kami keluarkan," pungkasnya.

Baca Juga: Pukul Guru, Siswa SMAN 9 Kupang Dikeluarkan dari Sekolah

Sebelumnya diberitakan guru Sosiologi di SMA Negeri 9 Kupang Theresia Darna menjadi korban pemukulan dari siswa RYD(17).***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X