Besok, 710 Mahasiswa UKAW Kupang Wisuda, Rektor : Apakah Kita Tidak Bisa Tanam Jagung?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:51 WIB
Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko.  (victorynews.id/Simon Selly)
Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Ayub Meko mengharapkan 710 mahasiswa dan mahasiswi yang akan diwisudakan pada 24 September 2022, tidak berharap untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

"Sekarang ini kita ikuti tidak ada lapangan pekerjaan yang dibuka formal. Untuk menjadi PNS itu, yang diambil dari tenaga kontak yang duluan. Artinya lapangan pekerjaan untuk yang formal-formal tidak ada," ujar Ayub Meko, Jumat (23/9/2022).

Menurut Ayub, Pemerintah Provinsi NTT telah menyiapkan salah satu program yang mendukung perekonomian masyarkat NTT, salah satunya program TJPS.

Baca Juga: Alumni Faperta Undana Kupang Sumbang 305 Anakan Pohon Produktif

"Tapi lapangan kerja ada, pemerintah dengan kebijakan misalkan dengam program Tanam Jagung Panen Sapi atau TJPS," katanya.

Ia menambahkan, sebagai seorang wisudawan diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dimana untuk saat ini pemerintah telah mendukung masyarakat dengan program TJPS.

"Saat ini, kita kebutuhan pakan ternak ini didatangkan dari luar. Lalu kita nonton, apakah kita tidak bisa tanam jagung," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Usul Nomor Urut Parpol Tak Diubah, Kader PDIP Andreas Pareira: KPU Harus Pertimbangkan

Ia menilai, Pemerintah Provinsi NTT telah menyiapkan dukungan melalui programnya. Untuk itu yang diperlukan perubahan pola pikir atau mine set.

"Lahan ada di NTT, namun untuk itu semua pola pikir atau mine set kita harus dirubah. Apalagi kini melalui dana kur yang bekerjasama antar pemerintah dan lembaga perbankkan, itu telah disiapkan tinggal bagaimana kita punya niat atau tidak untuk bekerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daun Afrika Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:41 WIB

Balita Stunting Bisa Dilacak lewat Aplikasi e-PPGBM

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:01 WIB
X