Sambut Bulan Kitab Suci Nasional, SMAK St Peregrinus Laziosi Watumingan Gelar Aneka Lomba

- Jumat, 30 September 2022 | 18:01 WIB
SMA Katolik St Peregrinus Laziosi Watumingan gelar aneka lomba dalam menyambut Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022.  (Dok.SMA St Peregrinus Laziozi)
SMA Katolik St Peregrinus Laziosi Watumingan gelar aneka lomba dalam menyambut Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022. (Dok.SMA St Peregrinus Laziozi)

BORONG, VIGTORYNEWS-SMA Katolik St Peregrinus Laziosi Watumingan, Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, NTT menggelar aneka lomba dalam menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2022.

Aneka lomba yang digelar SMA St Peregrinus Laziosi Watumingan tersebut, di antaranya, kuis Kitab Suci, dramatisasi Kitab Suci dan katekese BKSN dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris antarkelas.

Aneka lomba tersebut merupakan bentuk penyambutan Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022 dari SMA St Peregrinus Laziosi Watumingan.

Baca Juga: Tak Terpantau Media, Kuasa Hukum Klaim Putri Candrawathi sudah Berada di  Mabes Polri

Kepala SMA St Peregrinus Laziosi Watumingan, Isfridus Syukur, kepada viktorynews.id, Jumat (30/09/2022) menyampaikan, Kuis dan drama Kitab Suci bukan sekadar memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022. Bukan juga untuk mengejar juara.

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai wujud nyata kesadaran akan pentingnya memperdalam pengetahuan tentang Kitab Suci yang pada gilirannya akan memperdalam hubungan dengan Allah, Sang Sabda itu sendiri.

"Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga ini sebagai sarana untuk terus mendekatkan diri dengan Allah," ungkapnya.

Baca Juga: Kesbangpol Verifikasi Ormas Kerukunan Keluarga Bima di NTT, Ada Apa?

Isfridus menjelaskan, aneka lomba yang digelar sebagai kegiatan pembinaan karakter peserta didik.

"Melalui kegiatan ini siswa akan belajar tentang disiplin, kerja sama, saling menghargai dan tanggung jawab. Kegiatan yang sama juga dapat mengasah kemampuan akademis dan mempertajam kemampuan kepemimpinan siswa," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB

Inspirasi Pagi: Arahkan Pandangan Hanya pada Hal Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 04:00 WIB

Inspirasi Pagi : Masalah Bukan Beban tetapi Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB
X