Kadis Dikbud NTT Sebut Pengembangan Profesi Guru Bahasa Inggris Sangat Mendukung Program Gubernur NTT

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi saat memberikan arahan sebelum membuka kegiatan tersebut.  (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi saat memberikan arahan sebelum membuka kegiatan tersebut. (victorynews.id/Kekson Salukh)

SOE, VICTORYNEWS- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi diundang untuk membuka kegiatan pengembangan profesional guru-guru Bahasa Inggris di kabupaten TTS, provinsi NTT, Sabtu, (1/10/2022) siang di  SMP Negeri 3 Soe.

Kegiatan pengembangan profesional guru-guru Bahasa Inggris di Kabupaten TTS, Provinsi NTT digelar atas kerjasama SMP Negeri 3 Soe, Soe Teach Tech, Universitas Kristen Satya Wacana, British Council, dan STKIP Soe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dalam sambutannya mengaku sangat mendukung kegiatan program pengembangan profesional guru-guru Bahasa Inggris di kabupaten Timor Tengah Selatan provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Lusi, program itu sejalan dengan program pemerintah provinsi NTT  yakni English Day yang sudah dilaksanakan melalui Peraturan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga: TERBARU! Bebas Demi Hukum, Kuasa Hukum Albert Riwu Kore Ambil Langkah Hukum untuk Crista Jaya

"Lewat pertemuan ini kami berharap ada perluasan di kabupaten lain agar program Bahasa Inggris ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengajak semua guru agar dapat mengikuti kegiatan itu secara baik dan memberikan motivasi kepada siswa untuk terus belajar bahasa Inggris.

"Kami atas nama pemerintah provinsi NTT mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada British Council, STKIP Soe, SMP Negeri 3 Soe, dan Soe Teach Tech yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, " tandasnya.

Ia meminta agar pelaksanaan kegiatan serupa bisa dilakukan di daratan Pulau Flores khususnya Manggarai Raya sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo sebagai wisata premium.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Kreatif Menyelesaikan Masalah

Rabu, 30 November 2022 | 07:35 WIB

Ini Sejarah dan Makna Tari Cerana yang Perlu Diketahui

Selasa, 29 November 2022 | 16:27 WIB

Sembilan Cara Mengajar Anak agar Selalu Hidup Sehat

Selasa, 29 November 2022 | 11:49 WIB

Inspirasi Pagi : Cara Menghadapi Masalah

Senin, 28 November 2022 | 06:59 WIB

Inspirasi Pagi: Belajar dari Kisah Katak dan Air Panas

Minggu, 27 November 2022 | 07:13 WIB
X