RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Putra Asli Papua Pertama Jadi Uskup Keuskupan Jayapura

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 05:00 WIB
RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Pr menjadi putra asli Papua pertama yang ditunjuk Paus Fransiskus menjadi Uskup Keuskupan Jayapura. (hidupkatolik.com)
RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Pr menjadi putra asli Papua pertama yang ditunjuk Paus Fransiskus menjadi Uskup Keuskupan Jayapura. (hidupkatolik.com)

JAYAPURA, VICTORYNEWS - Paus Fransiskus menunjuk RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Pr menjadi Uskup Keuskupan Jayapura, Papua.

Informasi RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Pr menjadi Uskup Keuskupan Jayapura itu diumumkan secara resmi oleh Uskup Jayapura emeritus Mgr Leo Laba Ladjar, OFM, Sabtu (29/10/2022).

RD Yanuarius Theofilus Matopai You, Pr merupakan putra asli Papua pertama yang menjabat sebagai Uskup Keuskupan Jayapura.

Baca Juga: La Cove Beach Resto And Bar Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Anggota

“Nuncio Apostolik menyampaikan kepada saya agar saya mengumumkan di Gereja lokal keuskupan ini bahwa telah mengangkat seorang untuk menjadi Uskup Jayapura yang baru meneruskan karya anda," kata Mgr Leo Laba Ladjar, OFM dilansir victorynews.id dari hidupkatolik.com.

Uskup Jayapura Emeritus Mgr Leo Laba Ladjar, OFM mengumumkan hal itu di Gereja Kristus Raja – Katedral Jayapura, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Uskup Jayapura Emeritus Mgr Leo Laba Ladjar, OFM berita ini dipublikasikan pada momen ini di Roma dan di seluruh dunia.

Baca Juga: Kardinal Ignatius Suharyo : Umat Katolik 100 Persen Katolik dan 100 Persen Indonesia

“Dia adalah orang asli Papua!” tandas Mgr Leo Laba Ladjar, OFM disambut tepukan tangan dan riuh umat yang hadir.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: hidupkatolik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X