Cegah DBD, UCB Bentuk Promotor Kesehatan Cilik Tingkat SD

- Senin, 31 Oktober 2022 | 18:23 WIB
 Mahasiswa Fakultas Kesehatan UCB saat mengedukasi promotor kesehatan cilik tingkat SD di Kota Kupang. (victorynews.id/putra bali mula)
Mahasiswa Fakultas Kesehatan UCB saat mengedukasi promotor kesehatan cilik tingkat SD di Kota Kupang. (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORYNEWS-Tim Promotor Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) berhasil membentuk promotor kesehatan cilik di setiap Sekolah Dasar (SD) di Kota Kupang dalam menghadapi wabah DBD.

Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsen Belawa Making menjelaskan, kegiatan pembentukan tim promotor cilik UCB tingkat SD ini hasil kolaborasi sejumlah pihak untuk ikut menangkal DBD yang setiap tahun terjadi di Kota kupang, NTT.

Kolaborasi ini dibangun antara Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Pendidikan Kota Kupang, IAKMI NTT dan para kepala sekolah serta guru SD untuk membentuk promotor Kesehatan cilik di semua SD yang ada di Kota Kupang.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun di TTU Tewas Terseret Banjir di Kali Naen

"Kita terjunkan seluruh mahasiswa Fakultas Kesehatan di bawah koordinasi Tim Promotor Kesehatan UCB, BEM dan BLM Fakultas Kesehatan ke semua SD yang ada di Kota Kupang," katanya Senin (31/10/2022).

Tugas promotor kesehatan cilik ini, jelasnya, menjadi pengingat dalam rumah dan lingkungan sekitar tentang hidup bersih dan sehat khususnya anak-anak dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan DBD.

"Semoga dengan hal sederhana ini Kota Kupang bisa terhindar dari KLB DBD. Kita juga berharap kerja sama para guru SD se-Kota kupang khususnya para wali kelas dan guru UKS agar terus mengingatkan anak-anak akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat," imbuhnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Arman R Lette secara terpisah menyebut ini sebagai rangkaian kegiatan menyongsong dies natalis ke 14 Fakultas Kesehatan UCB.

Baca Juga: ART Ferdy Sambo Bantah Diarahkan dalam Memberi Keterangan di Persidangan

“Tercatat ribuan anak SD se-Kota Kupang telah terpapar dengan informasi ini dan mereka menjadi agen dalam keluarga dan lingkungannya masing-masing. Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan derajat Kesehatan masyarakat di kota kupang," kata Arman.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X