Pesparani Wujudkan Kerukunan dan Toleransi Beragama

- Senin, 31 Oktober 2022 | 21:15 WIB
Wamenag RI memukul Bedug dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memukul gong dan lonceng gereja sebagai tanda penutupan Pesparani II Nasional.  (victorynews.id/kekson salukh)
Wamenag RI memukul Bedug dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memukul gong dan lonceng gereja sebagai tanda penutupan Pesparani II Nasional. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pelaksanaan Pesparani Nasional II tahun 2022 di Kota Kupang, Provinsi NTT, pada 28-31 Oktober 2022 mampu mewujudkan kerukunan dan toleransi beragama di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan Pesparani II Nasional, Senin (31/10/2022) malam di Stadion Oepoi Kupang.

Lanjut Zainut, Pesparani Nasional II memiliki makna yang sangat penting sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan keagamaan umat Katolik melalui puji-pujian.

Baca Juga: Arab Saudi Rayakan Halloween, Begini Respons Umat Islam di Indonesia

Umat Katolik semakin diperkuat iman dan kepercayaan yang membawa dampak untuk mencintai sesama umat manusia.

"Pesparani II juga mampu membayar kerinduan umat seluruh Nusantara untuk bertemu dan mampu bertukar pikiran," katanya.

Lanjutnya, Pesparani Nasional II juga mampu memperkuat kecintaan terhadap Seni dan Budaya setiap suku dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Kehadiran kontingen dari seluruh Indonesia ini memberikan makna dan pembinaan secara terpadu untuk memperkuat suku dan daerah dari seluruh umat, " tegasnya.

Baca Juga: Pimpin Misa Penutupan Pesparani Katolik Nasional II, Uskup Agung Kupang Beri Pesan Teduh

Pesparani Nasional II sesungguhnya memperkuat keberagaman serta menjadi wadah konsolidasi seluruh umat di Indonesia untuk mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X