Walaupun Pedas, Cabai Mampu Menyembuhkan Jenis Penyakit ini!

- Selasa, 1 November 2022 | 17:05 WIB
 Di balik rasanya yang pedas ada banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada cabai dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.  (victorynews.id/mulia donan)
Di balik rasanya yang pedas ada banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada cabai dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (victorynews.id/mulia donan)

HEALT, VICTORYNEWS-Cabai atau Capsicum Frutescens merupakan salah satu jenis menu masakan atau bumbu yang kerap digunakan sebagai pelengkap masakan rumah tangga.

Di NTT khususnya di daratan Flores seperti Sikka, Ngada dan Manggarai, cabai sering diolah dalam beberapa jenis masakan seperti RW, Raa Rete dan beberapa jenis masakan lainnya yang bahan dasarnya dari Cabai.

Rasanya yang pedas memberikan kenikmatan tersendiri pada menu masakan yang disajikan.

Baca Juga: PT Jasa Raharja NTT Serahkan Santunan Bagi 305 Korban Kapal Cepat Cantika 77

Mengkonsumsi cabai secara berlebihan memang membuat lambung anda akan perih. Namun di balik rasanya yang pedas, cabai sesungguhnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini lima manfaat cabai untuk kesehatan yang dilansir victorynews.id dari laman Alodokter.

1. Mengatasi hidung tersumbat

Salah satu manfaat cabai yang bisa langsung dirasakan adalah melegakan hidung tersumbat. Karena rasa pedasnya bisa meredakan pembengkakan dalam saluran pernapasan dan mengencerkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Baca Juga: Siksa ART Hingga Lebam, Pasutri di Cimahi Ditangkap Polisi

2. Meredakan nyeri

Selain meredakan hidung tersumbat, senyawa capsaicin di dalam cabai juga bermanfaat sebagai pereda rasa sakit sehingga kerap digunakan sebagai bahan di dalam salep atau krim pereda nyeri otot dan sendi.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X