Jumlah Sekolah Terakreditasi di NTT Tahun 2022 Lampaui Target, Berikut Datanya

- Sabtu, 19 November 2022 | 16:52 WIB
Pegawai dan para Kepala sekolah di Kota Kupang mengikuti apel kesadaran yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Pegawai dan para Kepala sekolah di Kota Kupang mengikuti apel kesadaran yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Jumlah SMA, SMK, dan SLB Negeri dan swasta di NTT saat ini mencapai 968 sekolah yang tersebar di 22 kabupaten dan kota se-NTT.

Dari jumlah SMA, SMK, dan SLB negeri dan swasta di NTT itu, pada November 2022 tercatat sebanyak 847 sekolah jenjang Pendidikan Menengah dan Khusus sudah terakreditasi.

Persentase jumlah SMA, SMK, dan SLB di NTT yang terakresitasi itu mencapai 87,5 persen atau melampaui target yang seharusnya 75 persen.

Baca Juga: Provinsi NTT Miliki 23 SMK Pusat Keunggulan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi menyampaikan data ini saat memimpin apel kesadaran ASN, Kamis (17/11/2022).

"Jumlah sekolah yang telah terakreditasi A, B dan C, berjumlah 847 sekolah atau 87,5 % dari target 75%. Raihan ini telah mampu melebihi target yang telah ditentukan," tandas Linus disambut tepuk tangan.

Menurut Linus Lusi, akreditasi sekolah adalah suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan pada satuan pendidikan.

Baca Juga: Sedih, 2 Bocah Kakak Beradik di Pekanbaru Mengidap Penyakit Langka, Tulang Mudah Rapuh

Linus menegaskan, akreditasi sekolah menjadi indikator dasar terhadap pemenuhan Standar Nasional Pendidikan merupakan hal yang mutlak wajib dipenuhi oleh seluruh satuan pendidikan disemua jenjang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X