Rektor Undana Tinjau Langsung Pelaksanaan Model Intervensi dan Transformasi untuk Atasi Stunting di NTT

- Minggu, 20 November 2022 | 21:53 WIB
Rektor Undana, Dr Max  Sanam saat meninjau langsung pelaksanaan program Model Intervensi dan Transformasi Untuk Atasi Stunting di provinsi NTT.  ( Dok Pribadi/Dr. Liufeto)
Rektor Undana, Dr Max Sanam saat meninjau langsung pelaksanaan program Model Intervensi dan Transformasi Untuk Atasi Stunting di provinsi NTT. ( Dok Pribadi/Dr. Liufeto)

KUPANG, VICTORYNEWS-Rektor Undana, Dr Max UE Sanam meninjau langsung pelaksanaan program Model Intervensi dan Transformasi untuk Atasi Stunting di Provinsi NTT khususnya di Kabupaten TTS, Manggarai dan Kupang.

Model Intervensi dan Transformasi untuk Atasi Stunting di Provinsi NTT itu digagas Undana bekerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTT.

"Saya turun dan melakukan supervisi lapangan atas Program Kemitraan Undana dan BKKBN di salah satu dari dua kabupaten target yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan," kata Dr. Max kepada victorynews.id, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Empat Siswa SMP Keroyok Teman Sekelas hingga Pingsan

Rektor Undana menjelaskan, program ini bertujuan memperkuat struktur ekonomi rumah tangga dalam rangka pengentasan masalah stunting.

Menurut Rektor Undana, berbagai paket bantuan ternak, bibit tanaman sudah diberikan Pokja kepada keluarga target.

"Saya menyaksikan sendiri bahwa paket-paket tersebut sudah diterimakan kepada keluarga target dengan cukup baik, " kata Dr Max.

Tidak saja bantuan paket tersebut, kata Dr Max, ada juga bantuan alat pengolah bahan pangan yang diberikan kepada rumah tangga target.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 5,5 Skala Richter Guncang Kota Kupang, tidak Berpotensi Tsunami

"Memang masih ada beberapa persoalan teknis seperti kematian ternak yang baru dibagikan akibat stres lingkungan baru dan jarak angkut yang cukup jauh dan menantang. Saya mengarahkan agar ternak yang mati agar sedapat mungkin diganti, " cetusnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X