LPKA Kelas I Kupang Gelar Temu Kangen, Anak Binaan Diberi Kejutan

- Senin, 21 November 2022 | 20:40 WIB
 Salah seorang anak binaan pemasyarakatan LPKA Klas I Kupang membasuh kaki orangtuanya, di Aula LPKA Klas 1 Kupang, Senin (21/11/2022). (victorynews.id/simon selly)
Salah seorang anak binaan pemasyarakatan LPKA Klas I Kupang membasuh kaki orangtuanya, di Aula LPKA Klas 1 Kupang, Senin (21/11/2022). (victorynews.id/simon selly)

KUPANG, VICTORYNEWS-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang menggelar kegiatan temu kangen bersama orang tua dan anak binaan pemasyarakatan, Senin (21/11/2022).

Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Pahlawan Tahun 2022, yang jatuh pada 10 November 2022 lalu itu, bertemakan 'Orang Tuaku Pahlawanku'.

Noveri Budisantoso selaku Kepapa LPKA Kupang, dalam sambutannya, mengapresiasi kepada pihak PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) NTT, yang telah memberikan waktu dan pikiran untuk pemyelenggaraan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Ini Pesan Popy Amalia bagi Pasangan yang Mau Menikah, Lihat Dulu Karakter Pasangan

“Saya berterimakasih kepada pihak PKBI NTT, yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk terselenggaranya kegiatan hari ini. Terdapat dua acara dalam kegiatan hari ini, yakni pengukuhan forum anak LPKA Kupang dan acara 'kejutan' temu kangen orang tua dengan anak binaan," ujar Noveri.

"Mengapa saya sebut 'kejutan?' Karena kegiatan temu kangen ini kami siapkan secara diam-diam sebagai sebuah kejutan bagi anak binaan pemasyarakatan,” ungkap Noveri.

Setelah Noveri selesai menyampaikan sambutannya, semua orang tua anak binaan pemasyarakatan yang hadir pun memasuki aula. Suasana haru menyelimuti tempat itu. Ketika diberi kesempatan anak binaan berlutut memohon ampun di depan orangtuanya.

Tangisan pun pecah di dalam ruangan itu. Orang tua dengan anak binaan saling berpelukan. Lalu, anak binaan diberi kesempatan untuk membasuh kaki orang tuanya sebagai bentuk permintaan maaf.

Baca Juga: Ini Alasan Poppy Amalia Imbau Jangan Cepat Menikah saat Dimabuk Cinta, Gampang Menyesal

Setelah pembasuhan kaki orangtua, acara pun dilanjutkan dengan pengukuhan forum anak oleh Kepala LPKA Kupang.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Arahkan Pandangan Hanya pada Hal Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 04:00 WIB

Inspirasi Pagi : Masalah Bukan Beban tetapi Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB

GRATIS! Pusat Layanan Autis Kupang Terapi 57 Pasien

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:20 WIB

Inspirasi Pagi : Korban Emosi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:30 WIB
X