Yayasan CIS Timor Dampingi Guru SD di Kota Kupang Melalui KKG, Terapkan Literasi Kelas Awal

- Selasa, 22 November 2022 | 17:50 WIB
Pengawas SMP di Dinas PK kota Kupang Daud Lawa membuka pelatihan pendampingan kepada para guru di Kota Kupang yang digelar Yayasan Cis Timor Indonesia dan Unicef. (dok. Yayasan CIS Timor Indonesia)
Pengawas SMP di Dinas PK kota Kupang Daud Lawa membuka pelatihan pendampingan kepada para guru di Kota Kupang yang digelar Yayasan Cis Timor Indonesia dan Unicef. (dok. Yayasan CIS Timor Indonesia)

KUPANG, VICTORYNEWS - Yayasan CIS Timor bersama Unicef didukung Pemerintah Jepang menggelar pendampingan kepada guru lebih dari 40 sekolah dasar (SD) di Kota Kupang melalui KKG (Kelompok Kerja Guru).

Pendampingan Yayasan CIS Timor itu dilakukan dalam bentuk pelatihan yang digelar di SD Negeri Maulafa, SDN Nun Baun Sabu, dan SDI Osmok, Selasa (22/11/2022) hingga Rabu (23/11/2022).

Hal itu diungkapkan Spesialist Edukasi dari Yayasan CIS Timor Indonesia Teice Benu dalam keterangannya kepada victorynews.id, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Unicef-CIS Timor Gandeng Pemkot Kupang Gelar Rakor Penyusunan Juknis Perwali PAUD HI di Kota Kupang

Menurutnya, pelatihan yang difasilitasi oleh 8 orang trainer di Kota Kupang itu demi memperkuat pemahaman guru dan teknik pengajaran guru tentang literasi kelas awal.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan pelatihan literasi kelas awal pada 20 SD di Kota Kupang. Dimana 20 sekolah ini bersama Unicef dan Yayasan CIS Timor bekerja sama untuk melakukan pengimbasan pada sekolah (SD) lainnya yang termasuk pada wilayah KKG 20 sekolah tersebut.

"Proses pengimbasan ini diselenggarakan oleh 20 sekolah yang telah mengikuti pelatihan lebih dulu dan dibantu oleh master trainer Kota Kupang," jelasnya.

Baca Juga: Gubernur NTT Pastikan Surat Menteri LHK tak Batalkan Tarif Masuk TNK

Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan dimaksud, untuk meningkatkan pemahaman guru tentang literasi kelas awal dan pembelajaran yang tepat bagi anak kelas dasar.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Arahkan Pandangan Hanya pada Hal Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 04:00 WIB

Inspirasi Pagi : Masalah Bukan Beban tetapi Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB

GRATIS! Pusat Layanan Autis Kupang Terapi 57 Pasien

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:20 WIB

Inspirasi Pagi : Korban Emosi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:30 WIB
X