Derita Gizi Buruk dan TB, Kemensos RI Bantu Pengobatan Bocah 7 Tahun di Manggarai Timur,

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:21 WIB
Benyamin Okto Arif, bocah berusi 7 tahun akhirnya mendapatkan bantuan pengobatan dari Kemensos RI (victorynews.id/Edvon)
Benyamin Okto Arif, bocah berusi 7 tahun akhirnya mendapatkan bantuan pengobatan dari Kemensos RI (victorynews.id/Edvon)

BORONG,VICTORYNEWS-Benyamin Okto Arif, bocah tujuh tahun asal Kampung Kotol, Desa Benteng Raja, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mendapat bantuan pengobatan dari Sentra Efata Kupang, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di Puskesmas Tilir, Benyamin didiagnosa penyakit komplikasi seperti gizi buruk, tetanus dan TB yang pengobatannya belum selesai.

Informasi tentang Benyamin pertama kali diketahui melalui media sosial Facebook masyarakat setempat Paulus Sarno.

Baca Juga: Imigrasi Atambua Deportasi 3 Warga Timor Leste

Dalam postingannya, Paulus meminta bantuan semua orang untuk bisa membantu pengobatan Benyamin yang mengalami sakit parah dan hanya terbaring lemah di rumah keduanya lantaran keterbatasan ekonomi untuk melakukan pengobatan.

Kepada media victorynews.id Kamis (24/11/2022), Blasius Gas, ayah dari Benyamin mengaku anak mereka sudah pernah dirawat di RS Ben Mboi Ruteng.

Saat itu, Blaidan waktu itu pihak Rumah Sakit menyarankan untuk rujuk ke Kupang atau Denpasar tapi kendala biaya sehingga keluarga merawat anaknya di rumah saja.

Ia menambahkan hari Rabu malam, ia mendapatkan informasi secara langsung melalui sambungan seluler dari Tim Sentra Efata Kupang Kemensos RI bahwa kondisi anak mereka mendapat perhatian dari pihak Sentra Efata Kementerian Sosial RI untuk menjalani pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga: Heboh Cuitan Livy Renata Soal Cara Bercanda Deddy Corbuzier Pertanyakan Soal Hal Intim Wanita

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X