STIKOM Uyelindo Kupang Bimbing Mahasiswa Jadi Pengusaha Digital

- Minggu, 27 November 2022 | 18:20 WIB
Ratusan STIKOM Uyelindo Kupang berpatisipasi dalam Seminar Nasional VIII tahun 2022 tentang Inkubator Bisnis. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Ratusan STIKOM Uyelindo Kupang berpatisipasi dalam Seminar Nasional VIII tahun 2022 tentang Inkubator Bisnis. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang membimbing mahasiswa menjadi pengusaha di bidang digital.

Ketua STIKOM Uyelindo Kupang Marinus Lamabelawa mengatakan pihaknya tidak hanya mendukung mahasiswa di bidang akademik tapi juga mendorong mahasiswa untuk jadi pengusaha khususnya di bidang digital.

"STIKOM Uyelindo melakukan MoU dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta di bidang Tridharma dan Implementasi kegiatan MBKM," jelasnya dalam kegiatan seminar nasional yang berlangsung di Hotel Kristal Kupang, Sabtu, (27/11/2022) sore.

Baca Juga: Penyebab 3 Warga Tewas Terapung di Pantai Lalendo, Polres Kupang : Karena Keasyikan Memanah Ikan

Menurut Marinus, kerjasama dilakukan agar Universitas AMIKOM menjadi benchmarking bagi STIKOM Uyelindo untuk mengembangkan bisnis dan bisa menjadi inspirasi untuk membangun Uyelindo Creative Park.

"Saat ini yang sedang digerakkan di Indonesia adalah percepatan transformasi digital. Salah satu variabel percepatan adalah peningkatan talenta digital di bidang bisnis, " tandas Marinus.

Marinus optimistis jika mahasiswa STIKOM Uyelindo baik mandiri maupun  tim yang dibimbing para dosen bisa membangun usaha rintisan (startup) sebagai pendiri/founder dan bisa menyediakan produk atau layanan.

Baca Juga: GEGER!! Tiga Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Tewas Terapung di Pantai Lalendo Kupang

Marinus menuturkan, saat ini STIKOM Uyelindo sudah memiliki Inkubator Bisnis. Walaupun kegiatan belum masif sampai pada tahap hilirisasi bisnis.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X