Rayakan HMPI, DHLK Bersama Pimpinan Setda NTT Tanam Pohon

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:07 WIB
Asisten II Setda NTT Ganef Wurgianto menerima anakkan pohon dari Kadis DHLK NTT Ondy Siagian untuk ditanam di sekitar kantor Gubernur NTT. (victorynews.id/Simon Selly)
Asisten II Setda NTT Ganef Wurgianto menerima anakkan pohon dari Kadis DHLK NTT Ondy Siagian untuk ditanam di sekitar kantor Gubernur NTT. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTOTYNEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DHLK) NTT bersama pimpinan OPD Setda NTT, menggelar tanam pohon di sekitar kantor Gubernur NTT.

Aksi tanam pohon di kantor Gubernur NTT itu Dalam rangka merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTT Ganef Wurgianto kepada victorynews.id, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Polres Nagekeo Car Free Night Dukung Pengembangan UMKM di Kabupaten Nagekeo

Ganef menyampaikan, aksi menanam pohon itu digelar untuk memperingati HMPI yang jatuh pada 28 November 2022.

"Kegiatan ini digelar, bertepatan dengan HMPI, yang jatuh pada 28 November 2022. Kita baru menggelarnya hari ini, namun dari DHLK Setda NTT sudah menggelar sejak tanggal 28 kemarin hingga saat ini," ujar Ganef saat membuka kegiatan itu.

Ganef mengaku, kegiaan itu merupakan kegiatan konservasi yang bersifat melestarikan dan mempertahankan pohon lebih lama dalam mendukung manusia.

Baca Juga: Didukung Pertamina, Madu Hutan Flores Timur Tembus Pasar Internasional

"Kegiatan ini merupakan kegiatan konservasi untuk mempertahankan paru-paru dunia. Supaya mengantisipasi terkikisnya lapisan ozone. Untuk itu kita perlu memperbanyak pohon, karena pohon mengandung Oksigen atau O2. Selain itu, semakin banyal pohon manusia semakin sehat dengan tercukupinya O2," tambah Ganef.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X