GBI Tunas Daud dan Komunitas Cinta Kasih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:24 WIB
Masyarakat menerima layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lokasi GBI Tunas Daud.  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Masyarakat menerima layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lokasi GBI Tunas Daud. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - GBI Tunas Daud Kuang berkolaborasi bersama Komunitas Cinta Kasih menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat selama sehari.

Kegiatan yang berlangsung di halaman GBI Tunas Daud Kupang, Sabtu (3/12/2022) ini merupakan lanjutan dari kegiatan ulang tahun GBI Tunas Daud Kupang sebelumnya terkait penanganan stunting.

Aksi sebelumnya itu mendapati tanggapan serius dan positif dari Komunitas Cinta Kasih untuk berkolaborasi menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini.

Baca Juga: Komitmen IDI Kupang Tekan Stunting di NTT, Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah

Kolaborasi khusus soal kesehatan ini juga mendapatkan dukungan juga dari lurah setempat dan dihadiri masyarakat dari berbagai latar belakang, usia maupun agama.

"Ini pemeriksaan umum jadi dari anak-anak hingga dengan dewasa dan juga lansia hadir. Ada dokter ahli yang menangani keluhan masyarakat bahkan sampai rujukan, kasih obat. Semua gratis," jelas Gembala GBI Tunas Daud, Pdt Izhak Eduard Rihi.

Ia menyebut aksi-aksi ini merupakan gerakan awal menuju rencana jangka panjang terkait pemberdayaan masyarakat secara ekonomi agar dapat terjauh dari stunting maupun persoalan sosial dan kesehatan lainnya.

Baca Juga: Polemik Pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Alor, Pakar HTN Undana Kupang : Jangan Proses DPRD Yang Kritis

"Nanti kita arahnya hingga kepada pemberdayaan seperti itu. Kita akan lihat model pemberdayaan yang tepat," tukasnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X