Inspirasi Pagi: Belajar Sportif dan Persahabatan dari Piala Dunia 2022 Qatar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 04:00 WIB
Para pemain Prancis berselebrasi usai mengalahkan Polandia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dan lolos ke Perempat Final. (Instagram @fifaworlcup)
Para pemain Prancis berselebrasi usai mengalahkan Polandia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dan lolos ke Perempat Final. (Instagram @fifaworlcup)


JAKARTA, VICTORYNEWS- Ada hal menarik yang bisa didapatkan dari ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain terhibur dengan atraksi dan unjuk kemampuan para pemain dalam mengolah bola dan kerja tim masing-masing kesebelasan. Ada hal-hal lain yang bisa menjadi inspirasi bagi kita.

Salah satunya adalah bagaimana mereka bisa menjaga sportivitas dan persahabatan di tengah persaingan yang ketat.

Hal ini terlihat betul sejak awal pertandingan dimulai bahkan hingga babak 16. Salah satunya saat Prancis bertemu Polandia dalam babak gugur.

Baca Juga: TERJADI LAGI! 4 Nelayan Nelayan Kapal Alif Jaya Asal NTT Ditangkap Australia, Ini Kronologinya

Dalam pertarungan hidup mati tersebut, Prancis berhasil menyingkirkan Polandia dengan skor akhir 3-1. Hasil tersebut membuat Polandia harus angkat koper dan pulang lebih dulu mengikuti tim-tim lain yang sudah kandas di babak grup.

Namun, satu hal patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi bagi kita adalah, para pemain kedua tim tetap bersahabat setelah pertandingan penuh tensi tinggi dan menguras emosi selesai.

Padahal, selama 90 menit waktu pertandingan mereka saling menyerang dan berupaya keras mengalahkan lawannya. Bahkan, terkadang disertai tensi tinggi karena adanya tekel keras dan pertengkaran di dalam lapangan.

Baca Juga: Hadir di Cianjur, Jokowi Pastikan Bantuan dan Percepat Relokasi Warga Terdampak Gempa Cianjur

Tetapi, begitu peluit panjang ditiup wasit, semua pemain saling bersalaman. Bahkan, mereka terlihat saling bercengkrama, berceritera, dan tertawa lepas.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X