Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

- Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB
Inspirasi pagi hari ini mengingatkan kita untuk tidak jemu-jemu berbuat baik kepada orang lain karena hal itu bisa mengubah jalan hidup orang lain walaupun pertolongan  kita sangatlah kecil. (pixabay.com/herbert11timtim)
Inspirasi pagi hari ini mengingatkan kita untuk tidak jemu-jemu berbuat baik kepada orang lain karena hal itu bisa mengubah jalan hidup orang lain walaupun pertolongan kita sangatlah kecil. (pixabay.com/herbert11timtim)


JAKARTA, VICTORYNEWS-Suatu hari ada seorang anak miskin yang setiap harinya menjual barang dari rumah ke rumah untuk menyambung hidupnya merasa sangat lapar. Sementara anak tersebut sama sekali tidak memiliki uang di tangan.

Anak itu kemudian mengetuk pintu sebuah rumah untuk meminta makanan. Dari balik pintu terdengar suara seorang wanita yang menjawab kemudian membukakan pintu.

Begitu pintu terbuka dan melihat wanita muda yang cantik tersebut, anak ini tak berani meminta makanan. Ia hanya meminta segelar air.

Wanita muda itu masuk ke dalam dan kembali membawa segelas susu untuk anak itu. Dalam sekejap susu tersebut dilahap habis karena anak itu memang sangat lapar.

Baca Juga: Soal Kedaulatan, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Bilang Begini

Setelah minum susu itu, anak tersebut bertanya, berapa uang yang harus dia bayar? Wanita muda itu dengan senyum mengatakan, tidak ada yang perlu dibayar.

Wanita muda tersebut melanjutkan, orang tuanya mengajarkan mereka untuk membantu orang lain yang membutuhkan dengan tulus ikhlas.

Anak itu mengucapkan terima kasih sambil membungkukkan badannya lalu pamit dari rumah wanita muda cantik tersebut.

Dalam benak anak itu tertanam suatu ingatan bahwa dia harus bekerja keras, rajin belajar agar bisa membantu banyak orang kelak.

Baca Juga: Mantan Kabiro Provost Sebut Tiga Terdakwa Lancar Ceritakan Skenario Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X