Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Gandeng Kwarda Pramuka Bentuk Gudep Gerakan Pramuka di 968 Sekolah

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:57 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dan Ketua Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk saat melakukan pertemuan, Selasa, (6/12/2022) siang.  (victorynews.id/kekson salukh)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dan Ketua Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk saat melakukan pertemuan, Selasa, (6/12/2022) siang. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT bersama Kwarda Pramuka NTT membentuk Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka di 968 SMA/SMK/SLB di seluruh NTT.

Komitmen itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dan Ketua Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk dalam pertemuan, Selasa (6/12/2022) siang.

Sinun Petrus Manuk mengatakan,  pembentukan Gudep Gerakan Pramuka di seluruh SMA/SMK/SLB Se-NTT sesuai instruksi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Bersyukur pertemuan kami hari ini Pak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT menyambut baik bilang kalau instruksi tidak ada rapat lagi tetapi harus ditindaklanjuti," kata Sinun.

Baca Juga: Komisi Informasi Provinsi NTT Beri Penghargaan Kepada 84 Badan Publik atas Keterbukaan Informasi

Lanjut Sinun, pembentukan Gudep Gerakan Pramuka itu untuk membentuk karakter kepemimpinan para siswa-siswi yang merupakan generasi muda bangsa.

Melalui Gudep Gerakan Pramuka maka melatih siswa-siswi untuk lebih disiplin dan rapi sesuai slogan Tri Satya dan Dasa Dharma.

"Jadi siswa-siswi tidak hanya menggunakan seragam coklat Pramuka itu setiap hari tetapi mereka bisa dilatih kedisiplinan dan kerapian, " ujarnya.

Pengurus Kwarda NTT juga akan membentuk Gudep Gerakan Pramuka di 56 perguruan tinggi se-NTT, Madrasah Aliyah dan seluruh SD/SMP se-NTT.

Baca Juga: Ada Cerita Unik Dibalik Kemenangan Maroko atas Spanyol di Piala Dunia Qatar

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X