Peduli Pendidikan di Perbatasan RI-RDL, Ini yang Dilakukan Yayasan MPPI ke Para Siswa SDI Asulait

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:37 WIB
Koordinator Yayasan MPPI Cabang Belu Yansen Manek menyerahkan bantuan kepada anak-anak SDI Asulait, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. (DOK. Yayasan MPPI)
Koordinator Yayasan MPPI Cabang Belu Yansen Manek menyerahkan bantuan kepada anak-anak SDI Asulait, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. (DOK. Yayasan MPPI)

ATAMBUA, VICTORYNEWS - Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) menggelar aksi sosial di Perbatasan RI-RDTL, Rabu (25/1/2023) pagi.

Aksi sosial yang dilakukan Yayasan MPPI di Perbatasan RI-RDTL ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di SDI Asulait Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Yayasan MPPI membagikan tas, alas tulis, dan buku kepada anak-anak di SDI Asulait, salah satu sekolah di perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga: Uang Hilang di Rekening Seperti Dialami Mantan Wakil Gubernur NTT? Begini Cara Mendapatkannya Kembali!

Koordinator Yayasan MPPI Cabang Belu Yansen Manek dalam keterangannya kepada victorynews.id, mengatakan sebanyak 95 siswa SDI Asulait mendapatkan bantuan itu.

Menurutnya, bantuan itu sebagai bentuk dukungan Yayasan MPPI untuk meningkatkan minat belajar anak-anak di perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga: Polemik Para Kades Minta Masa Jabatan 9 Tahun, Pemerharti Politik: Itu Tuntutan Berlebihan

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar agar tetap semangat dan rajin belajar. Terlebih mereka yang mengalami keterbatasan dalam perlengkapan sekolah," ujar Manek.

Menurut Manek, Yayasan MPPI menyasar pelajar di SDI Asulait mengingat anak-anak di sekolah itu, sesuai informasi sebagian besar belum memiliki tas, buku, serta alat tulisnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WOW! Ini 10 Universitas Terbaik di Asia Pasifik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:19 WIB

WOW, Tikus Bisa Deteksi Tuberkolosis, Ini Faktanya!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:22 WIB

HUT Victory News Media ke-11, Ini Harapan Polda NTT

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:30 WIB
X