Ijin Trayek Angkutan Bendungan Raknamo Siap Diberikan

berbagi di:
viktor-laiskodat

 

 

 

Putra Bali Mula

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, siap mengeluarkan izin trayek angkutan di wilayah Bendungan Raknamo, Kabupaten KupangĀ  sehubungan dengan adanya rencana pembangunan wisata di tempat tersebut.

VBL menyampaikan hal tersebut saat ditemui VN pada Jumat (5/2) sesaat sebelum meninggalkan Gedung Sasando.

“Untuk kepentingan festival pasti siap dikasih,” jawabnya singkat.

Bendungan Raknamo Kabupaten Kupang sendiri direncanakan Dinas Pariwisata NTT akan menjadi wisata air dengan sejumlah atraksi mingguan yang akan segera dilaksanakan pada Maret mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka, secara terpisah menyebut apabila izin trayek sudah diberikan maka pihaknya akan mensosialisasikan hal ini.

Ia mengatakan, sosialiasi tersebut akan disampaikan kepada para pengusaha angkutan umum untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan cara mengurus ijin di UPT Sarana dan Prasarana Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah dapat mendorong BUMD agar menyiapkan armada bus melalui kerjasama dengan pihak ketiga/swasta yang berminat.

“Pemerintah melalui Dishub akan memberikan berbagai kemudahan dalam pemberian ijin dan pengoperasian armada,” lanjutnya. (bev/ol)