Ini Pesan Danrem Saat Berkunjung Perdana Di Kodim 1618/TTU

berbagi di:
img-20200705-wa0010

 

 

 

 

 

Gusty Amsikan

Danrem 161/Wira Sakti Kolonel. Inf Samuel Petrus Hehakaya melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim perbatasan Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Dalam kunjungan tersebut, ia meminta segenap keluarga besar Kodim 1618/TTU dalam melaksanakan tugas berpegang tuguh pada empat hal sebagai kunci kesuksesan yakni, memiliki loyalitas, kompak, berhasil dalam tugas dan dicintai rakyat.

Demikian pesan Danrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf. Samuel Petrus Hehakaya, Saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan ASN Kodim 1618/TTU, Minggu (5/7).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 161/Wira Sakti didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem/161 PD IX/Udayana dan Kasi Ops Korem, Kolonel Inf. Agustinus Sitepu. Rombongan disambut langsung oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi.

Danrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf. Samuel Petrus Hehakaya dalam arahannya kepada prajurit dan ASN Kodim 1618/TTU, mengatakan dalam kunjungan kerja yang berlangsung ke Kodim 1618/TTU merupakan kunjungan perdana sebagai Danrem 161/Wira Sakti, ke wilayah Kodim TTU untuk memantau dan menyapa secara langsung keadaan wilayah serta prajurit di wilayah perbatasan.

Menurut Kolonel Samuel, sebagai prajurit TNI dalam mengemban tugas wajib berpegang teguh pada empat prinsip, jika ingin mencapai sebuah keberhasilan. Yakni, kompak, loyalitas, berhasil dalam tugas dan dicintai rakyat.

“Kompak artinya dalam melaksnakan tugas harus selalu bersinergi dalam urusan sekecil apapun. Lalu loyalitas ke atas, loyal kebawah, loyal ke Kiri dan loyal ke kanan. Jika itu ini dilakukan dengan baik maka tugas pokok akan dicapai dengan baik. Apalagi Kodim 1618/TTU sebagai garda terdepan NKRI untuk RDTL. Dan point terakhir adalah harus di cintai rakyat. Artinya jangan melakukan hal-hal yang menyakiti hati rakyat,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun VN, kunjungan kerja yang berlangsung pada Minggu (5/7) ke Kodim 1618/TTU merupakan kunjungan perdana sebagai Danrem 161/Wira Sakti. Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (bev/ol)