INKAI NTT Tidak Lolos PON 2021

berbagi di:
img-20201028-wa0001

 

 

 

Kekson Salukh

Institute Karate-Do Indonesia (INKAI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan tidak ada anggotanya yang lolos PON 2021 mendatang.

Dewan Guru Karate INKAI NTT, Agustinus Bria Seran yang ditemui VN di kediamannya, kemarin malam menjelaskan, INKAI NTT tidak lolos ikut PON 2021 walaupun sempat mengikuti Pra PON yang diadakan pada awal November 2019.

Menurutnya, ada beberapa kendala internal maupun eksternal yang dihadapi INKAI NTT sehingga tidak mengikutkan anggota INKAI NTT bertanding di PON 2021 mendatang.

“Kita tidak ada yang lolos, waktu itu kita sempat ikut pra PON, kita sempat siapkan tim kita juga hanya ada beberapa kendala dari internal maupun eksternal sehingga tidak lolos ikut PON.” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Sabuk Hitam Dan V,  INKAI NTT Husein Woda mengatakan, walaupun tidak lolos PON 2021 INKAI NTT tetap memberikan pelatihan kepada anggota di tengah pandemi Covid-19.

Pelatihan saat ini, ungkap dia, dilakukan secara mandiri oleh anggota INKAI dipantau langsung melalui media sosial seperti WhatsApp dan aplikasi Zoom.

“Akibat pandemi Covid-19 ini semua masih latihan mandiri di rumah. Kami sebagai pelatih pantau saja dari media seperti WhatsApp dan aplikasi Zoom.” ujarnya.

Ia menambahkan, INKAI NTT memiliki cabang di 22 kabupaten/kota yang ada di NTT. Jumlah anggota INKAI NTT saat ini mencapai puluhan ribu yang tersebar di seluruh pelosok NTT. (bev/ol)