Jalan Timor Raya Macet Total

berbagi di:
Ruas jalan Timor Raya dipadati kendaraan.

Ruas jalan Timor Raya dipadati kendaraan.

 

 

Leksi Salukh

 

 

Pawai dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72 oleh Pemerintah Kecamatan, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timut,  Jumat(11/8) mengakibatkan arus lalulintas dari pertigaan  Pasar Oesao, Kecamatan Kupang Timur, hingga Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, macet total, mulai Pukul 15.30 hingga pukul 17.00 Wita. Peserta pawai tampak memenuhi badan jalan sehingga kendaraan sulit bergerak maju dan harus menunggu pergerakan peserta pawai. Arus lalu lintas dari Kupang menuju Soe, Kefa dan Atambua pun macet di Kabupaten Kupang.

 

 

” Kita sudah dua jam tidak bisa jalan, karena pawai karnaval mengunakan Jalan Timor Raya,” Kata Nahor Telnoni  warga asal Kabupaten TTS yang hendak ke RSUD W.Z. Yohanes Kupang untuk menjenguk keluarga yang sakit.

 
Menurutnya, pawai karnaval sangat baik dalam rangka memeriahkan HUT RI untuk memupuk rasa nasionalisme tapi seharusnya arus lalu lintas diatur untuk peserta sehingga arus transportasi bisa tetap lancar.

 

 

” Kita juga warga Indonesia, tapi harusnya Polres juga membantu mengatur arus lalu lintas, karena sayang yang buruh waktu terpaksa terlambat karena tidak diatur jalur lalu lintas,” katanya.

 

Pihak kepolisian harus mengatur agar sebagian ruas jalan saja yang dipakai. Jangan hanya beri izin saja, tapi juga ikut mengatur,” jelasnya.