Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah Pusat Perbelanjaan Masih Sepi

berbagi di:
img-20200520-wa0056

 

 

 

 

Sinta Tapobali

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Sabtu 23 Mei 2020, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kupang tampak masih sepi.

Pantauan VN di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kupang seperti
Lippo Plaza Kupang, Ramayana dan Transmart belum ramai oleh pengunjung.

Seperti di Lippo Plaza, Rabu (20/5) siang, sebagian besar tenant masih ditutup. Sebagian tetap buka namun tetap dengan pembatasan jam operasional.

Rini, Marcom Supervisor Lippo Plaza Kupang, kepada VN mengatakan
menjelang Lebaran sejumlah tenant besar seperti Matahari, Informa, Acehardware dan Hypermart yang berada di Lippo Plaza Kupang akan dibuka pada tanggal 20 hingga 26 Mei 2020 dengan jam operasional dari pukul 11.00-18.00 Wita namun khusus untuk Hypermart akan dibuka sampai pukul 19.00 karena tenant ini menjual kebutuhan-kebutuhan pokok.

“Menjelang lebaran kita tetap mengikuti instruksi pemerintah. Kita hanya buka dan soft opening hari ini untuk tenant-tenant besar seperti Matahari, Informa, Acehardware dan Hypermart yang soft openingnya dari tanggal 20 sampai tanggal 26. Sedangkan untuk pembukaan secara keseluruhan itu tanggal 27 Mei,” jelasnya.

Hal ini dilakukan agar ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat dapat membeli sejumlah kebutuhan-kebutuhan pokok dan dasar yang dibutuhkan selama hari raya berlangsung. Namun, selama selama soft opening berlangsung enam hari ke depan, pihak manajemen Lippo Plaza Kupang memastikan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan keamanan tingkat tinggi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona kepada para pengunjung ketika berbelanja di Lippo Plaza Kupang.

“Jangan takut untuk datang berbelanja kan di sini kami terapkan sistem kesehatan dan keamanan tingkat tinggi,” jelasnya memastikan.

Sementara di Ramayana juga tidak berbeda dengan Lippo Plaza Kupang. Masih sepi tidak seperti biasanya. Sedangkan khusus Transmart terlihat ada pengunjung namun tidak seramai hari biasa.

“Ramayana memang sepi kaka, makanya saya mau datang belanja di sini. Ini juga hanya beli kebutuhan-kebutuhan untuk masak buat buka puasa dan sahur saja,” ungkap Muslimah Abdulah ketika di temui VN di depan Ramayana.

Sedangkan Saraswati pengunjung yang ditemui VN di dalam Transmart mengatakan selama Corona berlangsung, ia baru lima kali masuk dan berbelanja di Transmart apalagi umurnya yang sudah cukup lanjut sangat rentan bila tertular virus.

Namun menurutnya, hingga saat ini, Transmart selalu siap sedia menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok yang ia butuhkan selama berpuasa dan kebersihan akan setiap sayur maupun kebutuhan lainnya sangat terjamin.

“Saya takut ke pasar jadi lebih baik ke sini karena di sini (Transmart) selalu menyediakan semua kebutuhan kebutuhan yang kita butuhkan untuk dimasak selama bulan puasa. Selain itu di sini tingkat kebersihannya terjamin sehingga tidak perlu khawatir,” ujarnya. (bev/ol)