Jhony Plate Kunjungi Lokasi Bencana

berbagi di:
Anggota DPR-RI,Johnny G Plate saat bertemu keluarga korban yang meninggal dunia di Kampung Culu, Desa Tondong Belang. Foto: Gerasimos Satria/VN

Anggota DPR-RI,Johnny G Plate saat bertemu keluarga korban yang meninggal dunia di Kampung Culu, Desa Tondong Belang. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

 

Gerasimos Satria

Anggota DPR-RI Fraksi NasDem Johnny Plate mengujungi lokasi bencana alam tanah longsor di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (25/3) siang.

Jhony ingin mendengar langsung keluhan dan kendala yang dihadapi korban selama berada di pengungsian. Ia juga memantai posko bencana alam di Kantor Bupati Manggarai Barat dan bertemu Bupati Agustinus Ch Dula untuk menanyakan data bencana alam di wilayah Manggarai Barat.

Jhony berjanji akan menyampaikan persoalan bencana alam tanah longsor ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Presiden Republik Indonesia. Ia akan mendorong pemerintah pusat serius memperhatikan daerah bencana dan memperbaiki ruas jalan yang putus.

Dia mengaku jalan negara di jalur Flores rata-rata tidak memiliki drainase. Sehingga saat musim hujan tiba peluang untuk longsor sangat terbuka.

“Kita berharap agar korban bencana alam tanah longsor di Desa Tondong Belang agar kuat menghadapi musibah bencana alam. Pemerintah sudah siap memperbaiki jalur jalan transflores yang putus di Desa Tondong Belang,” kata Johny.

Bencana longsor di Kampung Culu, Desa Tondong Belang beberapa waktu lalu menewaskan delapan warga. Sejumlah rumah tertutup material longsor. Hingga saat ini warga Kampung Culu, Desa Tondong masih menginap di rumah penduduk di Kampung Melo, Desa Liang Ndara. (bev/ol)