Jual Es Buah Raup Keuntung Besar

berbagi di:
img-20200927-wa0011

 

 

 

 

Sinta Tapobali

 

PADA umumnya kita pasti sudah tahu dan pernah merasakan minumam yang namanya Es Buah. Es Buah, seperti namanya merupakan minumam yang terbuat dari campuran potongan buah-buah segar dicampur es dan pemanis yang terbuat dari gula lempeng atau gula air dan juga campuran susu.

Bisnis ini merupakan salah satu jenis ide bisnis kuliner kreatif yang cukup menjanjikan bagi seorang pembisnis pemula. Kelebihan bisnis ini selain mudah dibuat juga merupakan salah satu minuman ringan paling digemari kalangan masyarakat saat ini, apalagi di tengah cuaca Kota Kupang yang sangat panas.

Bisnis minuman inipun ditekuni, Andi, adal Tanggerang Provinsi Banten. Sudah hampir 4 tahun lebih, Andi yang sudah tinggal di Kupang sejak berusia 5 tahun ini menekuni jualan Es Buah.

Baginya meski bisnis ini terlihat sederhana namun keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini cukup menjanjikan karena minuman yang satu ini begitu diminati masyarakat Kota Kupang. Menurutnya, Ia hanya melanjutkan usaha kedua orangtuanya yang sudah pulang ke kampung halaman 4 tahun yang lalu.

“Dulu orangtua saya yang jual tetapi tahun 2017 bulan Desember, mereka pulang ke kampung halaman dan saya sama ade saya yang lanjutkan usaha di sini. Dulu tidak jual di sini tetapi jual di depan kantor BPJS, tapi semenjak orang tua pulang saya memilih jualan di tempat beda” ujar lelaki 39 tahun yang kini menjual es buah di Pertigaan menuju Bandara El Tari Kupang, Sabtu (26/9) pagi.

Biasanya ia mulai menjalankan bisnis ini sejak pukul 10.00 hingga pukul 16.00 Wita. Dari usaha tersebut ia bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah setiap hari. Dalam sebulan Andi meraup keuntungan jutaan rupiah.

“Saya lihat Kota Kupang ini kan panas sekali jadi minuman yang bikin segar ya pasti cuma es, makanya saya milih jual es buah,” ujarnya.

Sebelumnya ia juga menjual es pisang ijo, namun karena kesulitan dalam membagi waktu untuk membuat adonan dan santannya serta kulit dadarnya, akhirnya ia memutuskan hanya menjual es buah.

“Tahun lalu itu sempat jual dengan es pisang ijo tetapi karena saya sendiri dan kesulitan untuk membuat kulit dadar nya karena butuh waktu yang lama makanya saya memutuskan untuk jual es buah saja. Namun dalam waktu dekat, Saya juga berencana akan membuat es bubur, es bubur ini seperti es cendol tetapi pakai bubur dan buburnya itu dibuat sendiri,” tutupnya. (Yan/ol)