Jumlah ODP Manggarai Jadi 8 Orang

berbagi di:
img-20200327-wa0038

Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai sedang melakukan Screening kepada pendatang di Manggarai.

 

 

 

Gerasimos Satria

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Manggarai bertambah jadi delapan orang. Sebelumnya tercatat di Kabupaten Manggarai ada 6 pasien ODP dan 1 pasien PDP.

Juru Bicara Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, Jumat (27/3) menjelaskan hasil pemeriksaan pada Jumat, 27 Maret 2020 ada dua ODP, keduanya orang Manggarai yang baru pulang dari luar Nusa Tenggara Timur, dengan rincian, 1 orang telah melakukan perjalanan pulang dari Bogor menuju Denpasar-Bali. Sementara 1 orang lainnya melakukan perjalanan pulang dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, 2 ODP itu mengalami gejala-gejala, seperti batuk, demam, nyeri tenggorokan dan kadang sesak napas. Saat ini, kedua pasien tersebut dirawat di rumah masing-masing dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

img-20200327-wa0039

Dalam proses isolasi mandiri, keduanya akan terus terpantau oleh petugas kesehatan.

Lodovikus mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Manggarai terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan melalui pemeriksaan atau Screening bagi warga yang masuk di Kabupaten Manggarai.

Selain itu, bagi warga yang telah melakukan perjalanan pulang dari daerah terpapar agar terus memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat atau di RSUD Ben Mboi Ruteng.

“Untuk 6 orang pasien ODP di Manggarai saat ini kondisinya berangsur-angsur membaik,”kata Lodovikus. (bev/ol)