Kadis Dukcapil Kota Kupang Masuk Peringkat 10  Besar Diklat PKN II

berbagi di:
img-20200912-wa0018

 

 

 

Kekson Salukh

 

 

KEPALA dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Agus Ririmase dikabarkan masuk kategori 10 besar lulusan terbaik Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II tahun 2020.

Informasi yang dihimpun VN, penyampaian kelulusan dan peringkat 10 Besar diumumkan langsung oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) saat upacara penutupan Diklat PKN II tahun 2020 yang ditutup langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kemarin di aula Gedung Sasana Wiyata Praja.

Sekadar tahu, Diklat PKN II tahun 2020  yang diselenggarakan BPSDM Jawa Timur diikuti tiga pejabat dari kota Kupang  yaitu Kadis Dukcapil kota Kupang, Agus Ririmase, Kepala BPBD kota Kupang, Jemy Didok, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Frengki Amalo.

Selain itu, kepala BKP2D kota Kupang, Ade Manafe diketahui hadir saat acara penutupan. Sedangkan, Sekda kota Kupang, Fahrensi Foenay  hadir saat seminar proyek perubahan  BPSDM Jawa Timur.

Peserta Diklat PKN  II tahun 2020 sebanyak 60 orang yang berasal dari kota/kabupaten seluruh provinsi yang ada di Indonesia, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Desa RI.

Kepala BKP2D kota Kupang, Ade Manafe yang dikonfirmasi VN, Sabtu, (12/9) pagi tadi membenarkan informasi tersebut. “Benar saya sendiri menghadiri giat tersebut di BPSDM  Jawa Timur kemarin,” tulis Ade Manafe saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Lanjut Ade, sebagai Kepala BKP2D kota Kupang ia merasa bangga atas prestasi yang diraih Kadis Dukcapil kota Kupang, Agus Ririmase.

“Sebagai Kepala BKP2D kota Kupang tentunya merasa bangga atas prestasi yang diraih pak Agus. Selain itu ada juga 2 teman kita juga lulus dengan memuaskan, yaitu pak Frengki Amalo dan pak Jemi Didok ini sangat membanggakan karena dari 60 peserta dari kabupaten/kota provinsi se-Indonesia bahkan dari kementrian, dan persaingan nilai cukup ketat.” ungkapnya.

Ia berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti PKN II tahun 2020 dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas yang diemban demi kemajuan kota Kupang.

Terpisah, Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Kupang dalam hal ini Wali Kota Kupang, Wakil Walikota Kupang, Sekda kota Kupang, dan Kepala BKP2D kota Kupang yang telah mengizinkan dia untuk mengikuti PKN II di Jawa Timur.

Menurut dia, prestasi yang ia raih bukan untuk pribadi tetapi untuk kota Kupang. ia berjanji akan mengimplementasikan seluruh ilmu yang ia peroleh saat Diklat PKN II untuk pembangunan kota Kupang.

“Terimakasih kepada pak Walikota, wakil walikota, Sekda, dan Kepala BKP2D yang telah mengizinkan saya ikut Diklat PKN II. Prestasi bukan untuk pribadi saya, tetapi untuk kota Kupang.” ujarnya. (Yan/ol)