Kaget Police Line, “Malindo” Terbalik

berbagi di:
foto-hal-14-mobil-terbalik-tts

Bus “Malindo” terbalik di Jembatan Noelmina, Batu Putih, Kabupaten TTS, Kamis (22/8). Foto: Megi Fobia/VN

 

 
Megi Fobia

Tak bisa dipungkiri, pekerjaan Jembatan Noelmina antara Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Takari, Kabupaten Kupang itu menuai kecelekaan lalu lintas. Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus tersebut, namun tiga dari dari 14 orang penumpang harus mendapat pertolongan medis di Puskesmas Batu Putih.

Kecelekaan bus “Malindo” bernomor polisi DH 7242 BB yang dikendarai oleh Dodi alias Putu itu terjadi pada Kamis (22/8) pukul 01.30 Wita kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal out of countrol. Setelah kejadian pengemudi Dodi alias Putu melarikan diri, “kata Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Wastoro kepada VN melalui pesan WhatsApp, Kamis (22/8).

Menurutnya, kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal (out o f countrol) Mobil Mitshubisi Bus Malindo DH 7242 BB. Yang disaksikan oleh Mario Dakunya dan Enggel Bertus Banunu. Bus tersebut dari arah Soe menuju ke Kupang.

Kronologis kejadian tersebut menurutnya, pada kamis (22/8) sekitar pukul 01.30 wita di jalan Timur Raya pertigaan cabang arah Kupang Bena, Desa oebobo Kecamatan Batu Putih, terjadinya kecelakaan tunggal mobil mitsubisi Bus Malindo DH 7242 BB yang di kemudikan oleh Dodi alias Putu (31).

Kecelakaan berawal dari mobil mini Bus Malindo malaju dengan kecepatan tinggi dari arah Soe menuju Kupang. Setiba di Batu Putih atau tiba di TKP yang mana jalur jembatan di tutup menggunakan police line sehingga penggemudi mobil Bus Malindo kaget dan membanting stir kearah bena akibatnya mobil bus tersebut terbalik.

Bus Malindo kemudian terperosok dan menabrak pagar Polsek Batu Putih dan masuk kedalam halaman Polsek setempat. Akibat dari kecelakaan tersebut yang mana mobil bus yang memuat 14 org penumpang, 3 org menggalami luka-luka ringan, dan mobil bus menggalami kerusakan serta pagar polsek ambruk. setelah kejadian tersebut para korban di bawah ke puskesmas Batu Putih untuk mendapatkan perawatan.

Tiga orang korban luka ringan kecelakan tersebut diantaranya Redentus F. Abi (2) Mahasiswa, asal Desa Oenenu SelatanRt 02/ Rw 01 Kecamatan Bikomi Tengah Kabupaten TTU. Kedua Prisilia E. Kolo Perempuan (18) Mahasiswa asal Desa Makir, Rt 001/ Rw 001 Kecamatan Lamaknen, Kabupaten TTU,

Ketiga Ari Fallo (10) pelajar, warga RT 02/Rw 01, Desa Babutin, Kecamatan Leobele, Kabupaten Malaka.

“Pengemudi Dodi Alias Putu (32) warga Halilulik, Kabupaten Belu melarikan Diri,” kata Wastoro.

Setelah menerima laporan lanjut dia, tim langsung mendatangi TKP, membuat sket gambar dan melakukan BAP TKP. Mengamankan TKP, dan mencatat saksi-saksi dan tersangka, mengamankan barang bukti serta melakukan tindakan lain yang sesuai dengan Undang-undang dan Hukum yang berlaku. (mg-12)