Kajati NTT: Ciptakan Iklim yang Bersih dan Bebas KKN

berbagi di:
img-20200917-wa0018

 

Kajati NTT, Dr. Yulianto, memberikan keterangan pers kepada awak media di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ngada, di Bajawa, Kamia (17/9).

 

 

 

Bernard Sapu

 
KEPALA Kejaksaan Tinggi (Kajati ) NTT, Dr.Yulianto, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kejaksaan Negeri Ngada, Bajawa-Provinsi NTT, Kamis (17/9).

Yulianto bersama rombongannya saat ditemui awak media di Kantor Kejaksaan Negeri Ngada, secara singkat menjelaskan, tujuan dari kunjungan kerja ini untuk memastikan kinerja para kepala kejaksaan negeri di wilayahnya masing-masing dalam melaksanakan tugas berbasiskan anggaran.

“Kita akan evaluasi kinerja masing-masing Kajari apakah dalam melaksanakan tugas berbasiskan anggaran atau tidak,” ungkapnya.

Yulianto menambahkan, selain memantau kinerja para kepala kejaksaan negeri, dari sisi manajemen agar dalam menjalankan tugas harus mampu menciptakan iklim yang bersih, tidak ada korupsi, kolusi dan tidak ada nepostisme.

“Itu kewajiban yang harus saya ingatkan dan tekankan kepada semua jajaran kejaksaan di wilayah NTT agar bebas dari KKN,” tegasnya.

Dikatakannya, evaluasi akan dilakukan sesuai bidangnya, yakni khusus bidang pidana khusus akan dilihat berapa kasus yang sudah dilakukan penindakan dan berapa kasus yang sudah dipulihkan.

Yulianto juga meminta kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pendampingan dan penerangan hukum terutama dalam memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tata laksana dan pengelolaan keuangan bagi aparatur, khususnya para kepala desa.

Yulianto meminta agar jaksa menghindari kriminalisasi atau mencari-cari kesalahan para pembuat kebijakan. Lakukan langkah penindakan apabila terdapat perbuatan yang telah terang dan meyakinkan merupakan tindak pidana korupsi dan mengandung unsur niat jahat.

Sementara itu, pantauan awak media di Kabupaten Ngada acara Kunjungan Kerja (Kunker) Kajati NTT bersama rombongannya tersebut menggunakan protokol kesehatan. (Yan/ol)