Kantor Lurah Fatukoa Belum Punya Akses Internet

berbagi di:
img-20200521-wa0047

 

 

 

Yapi Manuleus

Hingga kini pelayanan di Kantor Lurah Fatukoa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur masih dilakukan secara manual menggunakan mesin ketik.

Kantor Lurah Fatukoa merupakan satu-satunya dari 51 kantor lurah di Kota Kupang yang belum memiliki akses internet atau wifi untuk memperlancar aktivitas pelayanan bagi masyarakat setempat.

Salah satu staf Kantor Lurah Fatukoa Ridho Taebenu mengaku pihaknya sudah sering mengusulkan pemasangan jaringan wifi ke Pemkot Kupang namun belum direspon hingga saat ini.

“Kita sudah usul ulang-ulang di grup tapi belum juga dijawab sampai sekarang ini. Memang sudah ada kabel dan tiang yang dipasang masuk ke wilayah Fatukoa sini tapi itu mau ke arah Perumahan Naioni,” tuturnya kepada VN, Kamis (21/5).

Ia mengaku pelayanan harian untuk masyarakat sering terhambat karena mereka hanya mengandalkan hotspot melalui hp android.

Ia berharap Kantor Lurah Fatukoa bisa secepatnya dipasangi jaringan wifi oleh Pemkot Kupang agar bisa melancarkan akses pelayanan untuk masyarakat.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Fatukoa Onisimus Lasa meminta Pemkot memperhatikan akses internet di Fatukoa terutama untuk kantor lurah sehingga pelayanan administrasi bisa cepat dilakukan. (bev/ol)