Kanwil DJP Nusa Tenggara Beri Penghargaan Kepada Bupati Rote Ndao

berbagi di:
41817706-7b89-40ec-8fe8-f0212ef1bd9e

 

Kepala KPP Pratama Kupang Moch Luqman Hakim menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu atas kontribusinya kepada negara berupa Sinergisitas dalam Optimalisasi Penerimaan Pajak dan Penanganan Pandemi Covid-19 tahun 2020, di rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Kamis (4/3), usai acara pelantikan kepala desa terpilih Kecamatan Rote Barat Laut. Foto: Frangky/VN

 

 

 

Frangky Johannis

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara yang wilayah kerjanya meliputi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi kepada Bupati Rote Ndao, selaku nahkodah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao atas kontribusinya kepada negara berupa Sinergisitas dalam Optimalisasi Penerimaan Pajak dan Penanganan Pandemi Covid-19 tahun 2020.

Apresiasi Kanwil DJP Nusa Tenggara tersebut diwujudkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang Moch Luqman Hakim, didampingi Kepala KP2KP Ba’a Moh Rasyid Ridho, di rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Kamis (4/3), usai acara pelantikan kepala desa terpilih Kecamatan Rote Barat Laut.

Kepala KPP Pratama Kupang Luqman Hakim mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi Direktorat Jenderal Pakak melalui Kanwil DJP Nusa Tenggara kepada Pemkab Rote Ndao dalam hal ini Bupati, yang selama ini sudah mensuport jajaran perpajakan memberikan edukasi, sosialisasi, dan penyebaran informasi dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat Rote Ndao, khususnya para pelaku usaha dalam memenuhi kewajiban perpajaknya dengan baik.

“Kalau melihat statistik yang ada di kita, semenjak pemerintahan Ibu Bupati Paulina ini angka kesadaran wajib pajak yang ada di Kabupaten Rote Ndao dari tahun ke tahun semakin menunjukkan trend yang positif dan meningkat,” katanya.

Selain sebagai bentuk apresiasi, kata Luqman Hakim, penghargaan tersebut merupakan bukti sinergisitas jajaran DJP dengan Pemkab Rote Ndao dalam rangka upaya optimaslisasi penerimaan pajak ke depannya.

Ia berharap kerja sama dan sinergisitas yang sudah terjalin selama ini terus berlanjut ke depannya, sehingga kesadaran masyarakat Rote Ndao untuk memenuhi kewajiban pajaknya semakin hari semakin meningkat.

Kepala KPP Pratama Kupang Moch Luqman Hakim (ketiga dari kiri), didampingi Kepala KP2KP Ba’a Moh Rasyid Ridho (kedua dari kanan), foto Bersama Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Kepala Dinas PMD Yames MK Therik (kanan) dan Kepala Dinas Dukcapil Petson S Hangge (kiri). Foto: Frangky/VN
Kepala KPP Pratama Kupang Moch Luqman Hakim (ketiga dari kiri), didampingi Kepala KP2KP Ba’a Moh Rasyid Ridho (kedua dari kanan), foto Bersama Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Kepala Dinas PMD Yames MK Therik (kanan) dan Kepala Dinas Dukcapil Petson S Hangge (kiri). Foto: Frangky/VN

 

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyampaikan terima kasih kepada Kanwil DJP Nusa Tenggara, KPP Pratama Kupang, dan KP2KP Ba’a yang selama ini membantu pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran perpajakan masyarakat Rote Ndao.

Menurut Bupati Paulina, dalam masa pandemi Covid-19 ini yang paling terdampak adalah pajak hotel dan restoran yang menurun drastis karena tingkat kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel yang anjlok.

Bupati Paulina mengatakan, dengan diberikannya piagam penghargaan ini, akan memotivasi bagi jajaran Pemkab Rote Ndao untuk lebih giat dan lebih bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak di tengah pandemi Covid-19. (bev/ol)