Kanwil Kemenag NTT Alokasi Rp 500 Juta untuk Pesparani

berbagi di:
foto-hal-06-foto-tiga-kemenag

Kepala Kanwil Kemenag NTT Sarman Marselinus (empat dari kanan) berpose bersama dengan para tokoh agama dan Panitia Perparani Tahun 2020 pada acara Launching Logo dan Mars Pesparani Nasional II Tahun 2020 di Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama NTT, Rabu (12/2).

 

 
Sinta Tapobali

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta rupiah untuk mendukung pelaksanaan Pesparani Nasional II tahun 2020.

Kepala Kanwil Kemenag NTT Sarman Marselinus, pada acara Launching Logo dan Mars Pesparani Nasional II Tahun 2020 di Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama NTT, Rabu (12/2) mengatakan penunjukan dan penetapan Provinsi NTT sebagai tuan rumah, merupakan keputusan bersama Gereja Katolik dan Pemerintah RI. Pelaunchingan Sayembara Logo dan Mars Pesparani Nasional II yang dilakukan LP3K Provinsi NTT dan mewakili LP3K Nasional ini, menandai dimulainya kegiatan penunjang menuju ajang Pesparani Nasional di Kupang Bulan Oktober tahun 2020.

Ia turut menyampaikan proficiat serta mengajak seluruh umat beragama khususnya umat katolik, di NTT untuk menyukseskan kegiatan Pesparani Nasional II ini.

“Mari Kita sukseskan pelaksanaan Pesparani Nasional II di Kota Kupang Tanggal 28–31 Oktober Tahun 2020. Pesparani menjadi wahana bagi umat Katolik untuk mengembangkan paduan suara gerejani yang khas demi menyemarakkan musik liturgi gereja universal, Mari kita semua umat beragama sukseskan Pesparani Nasional II untuk NTT Bangkit NTT Sejahtera,” pintanya.

Dia Berharap, pelaksanaan Pesparani ini, sungguh menjadi Zi’ar agama Katolik yang khas Nusantara dan warna pelaksanaannya khas NTT.