Kapolres Malaka Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

berbagi di:
img_20200430_145920

 

 

 

 

Wilfridus Wedi

Kapolres Malaka AKBP Albert Neno mengajak seluruh elemen masyarakat Malaka untuk perang melawan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan pemantauan posko pencegahan di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Kamis(30/4).

Menurutnya, senjata yang paling ampuh untuk perang melawan corona adalah jaga jarak, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah aktivitas, gunakan masker saat keluar rumah, dan hindari kerumunan dalam jumlah yang banyak.

“Kita terus menggaungkan kepada masyarakat agar masyarakat taat dan sadar terhadap protap kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Senjatanya itu saja. Jika kita taat dan sadar maka wabah tersebut akan kalah dan berlalu,” ucapnya.

Mantan Kabag Ops Ditresnarkoba NTT ini menuturkan tujuan dari pemantauan yaitu untuk melihat kondisi masyarakat secara dekat.

“Kita mau melihat bagaimana kesiapan masyarakat untuk menghadapi wabah tersebut karena hampir di seluruh belahan dunia seperti Amerika, Italia, Ekuador banyak yang meninggal akibat Covid-19,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Malaka bersama Forkompinda terus memberikan edukasi, imbauan kepada masyarakat agar tetap patuh dan sadar terhadap protap kesehatan.

Ia mengapresiasi persiapan dan kesiapan masyarakat menghadapi wabah tersebut.

“Hampir setiap kecamatan, desa, dan pelosok kampung sudah ada posko pencegahan dan ini luar biasa. Mari kita sama-sama, bahu membahu untuk perang melawan Corona. Partisipasi, sebagai bukti kekuatan kita bersama,” tegasnya. (bev/ol)