Kapolri Ajak Umat Paroki St.Yoseph Naikoten Kupang jaga Kerukunan antar-Umat Beragama

berbagi di:
img-20210403-wa0036

 

Rombongan Kapolri tiba di Gereja St Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu (3/4).

 

 

 
Yosi Kameo

 

 

KAPOLRI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penyampaian pesan dan kesannya di Gereja St Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu (3/4), berpesan kepada umat Paroki St. Yoseph Naikoten untuk selalu menjaga kerukunan antara umat beragama.

Kapolri mengimbau jemaat dan umat Kristiani untuk tetap menjaga toleransi sesama umat beragama, khususnya toleransi umat Kristiani dengan umat agama lainnya.

Dalam pemberian imbauannya, Kapolri menegaskan bahwa dirinya dan aparat keamanan lainnya ingin memastikan perayaan Paskah tetap berjalan dengan aman.

Hal itu, tambahnya, menjadi salah satu tujuan utama dalam kunjungannya ke Gereja St.Yoseph Naikoten. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap rukun demi perayaan Paskah yang aman dan tentram.

Kapolri tiba di Gereja St. Yoseph Naikoten pukul 15.10 Wita bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan beberapa pimpinan daerah lainnya.

Kedatangan Kapolri disambut pastor yang bertugas di Gereja St. Yoseph Naikoten dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan.

Aparat keamanan juga melakukan sterilisasi dan pengetatan prokes lewat pemeriksaan pada setiap jemaat dan pengunjung Gereja St. Yoseph Naikoten.

Sesi acara sendiri dibuka oleh Romo Amance Ninu Pr yang menyampaikan ucapan hormat serta rasa syukur atas kunjungan Kapolri di Gereja St. Yoseph Naikoten.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan Pater Dagobertus SVD dan sambutan dari Gubernur NTT, kemudian dilanjutkan dengan imbauan dari Kapolri.

Sesudah itu, Romo Andre Alo’a Pr mengajak doa bersama untuk memohon berkat. Lalu ditutup dengan ucapan perpisahan dari Romo Amanche Ninu Pr.

Romo Amanche menutup acara kunjungan Kapolri dengan pantun yang mengajak umat beragama saling mengasihi. “Kota Kupang Kota Kasih, mari kita berbagi kasih, sebab besar kuasa cinta kasih.” Tutupnya.

Sehabis acara kunjungan pukul 15.30 Wita, Kapolri bersama rombongan langsung menuju bandara untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. (Yan/ol)