Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Takjil Tetap Berjualan

berbagi di:
img-20200516-wa0023

 

 

 

 

Yapi Manuleus

Kasus positif Covid-19 di Kota Kupang terus meningkat signifikan namun para pedagang takjil masih tetap ramai berjualan di ruas jalan Urip Sumohardjo, Kelurahan Solor Kota Kupang, NTT.

Pantauan VN, Sabtu  (16/5) sore tampak puluhan pedagang masih bebas berjualan bahkan banyak pembeli yang datang membeli takjil tanpa peduli imbauan pemerintah soal physical distancing.

img-20200516-wa0022

Lurah Solor Mas’ad Daya yang dikonfirmasi VN beberapa hari yang lalu mengaku sudah berulang kali mengimbau para pedagang untuk tidak berjualan di tempat terbuka seperti itu, namun tetap saja tidak digubris.

Pihaknya pasrah dan menyerahkan penindakan pada atasannya yakni Wali Kota Kupang.

Sementara Wali Kota Kupang Hermanus Man yang ikut dikonfirmasi VN mengaku Pemerintah Kota Kupang telah mengimbau para pedagang untuk berjualan online agar menghindari keramaian. Namun, penjual lebih memilih berjualan langsung di lokasi tersebut.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji yang dikonfirmasi VN, Jumat (15/5) mengaku jika kasus Covid-19 di Kota Kupang terus meningkat maka Pemerintah Kota Kupang akan segera melakukan upaya-upaya pembatasan sosial.

Namun untuk saat ini, Pemerintah Kota Kupang masih melakukan upaya berupa  pendekatan persuasif. (bev/ol)