Kasus Kematian akibat Covid-19 Meningkat, Pemkot Kupang Koordinasi dengan Tokoh Agama

berbagi di:
img-20201118-wa0023

 

Hermanus Man
Wakil Wali Kota Kupang

 

 

 

 

Yapi Manuleus

 

 
JUMLAH kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Kupang terus meningkat. Menyikapi hal itu, Pemkot Kupang akan berkoordinasi dengan para tokoh agama untuk kembali beribadah dari rumah masing-masing kalau angkanya terus meningkat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man saat diwawancarai VN, Rabu (18/11) sore.

Ia juga mengaku tidak akan mentolelir ijin acara pesta yang sering dilakukan oleh warga Kota Kupang akhir-akhir ini di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Tidak ada izin pesta sama sekali, dan kita akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk tidak memberikan ijin keramaian termasuk pesta yang dilakukan di rumah. Kita juga akan menghubungi tokoh-tokoh agama untuk kalau bisa beribadah dari rumah saja,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar warga Kota Kupang tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan bersama, sehingga bisa terhindar dari pandemi covid-19 di tengah cuaca di Kota Kupang yang tidak menentu.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk kalau bisa tunda dulu pesta, jangan sampai klaster pesta itu akan menimbulkan penambahan kasus dan kematian. Karena pesta itu kan direncanakan lain dari kematian, jadi masyarakat harus coba pahami ini,” jelasnya. (Yan/ol)