Kasus Positif Corona di NTT Bertambah, Pemkot Akan Ambil Langkah Tegas

berbagi di:
img-20200512-wa0026

 

 

 

 

Yapi Manuleus

Pemerintah Kota Kupang akan segera mengambil langkah tegas bagi seluruh masyarakat di Kota Kupang mengingat kasus positif Covid-19 di NTT yang terus bertambah mencapai 16 kasus.

Hal ini menjadi fokus mengingat satu pasien positif tertular di Kota Kupang

“Ya pasti kami akan ambil langkah tegas agar tidak terjadi penularan baru,” tegas Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada VN, Selasa (12/5).

Meski belum merinci langkah ketegasan Pemkot Kupang untuk antisipasi penyebaran virus Corona namun Herman mengaku pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi dan pihak terkait lain untuk keputusan selanjutnya.

“Makanya kita lagi rapat di provinsi,” ujarnya.

Sementara Lurah se-Kota Kupang pun selalu rutin mengimbau setiap warganya serta para pelaku usaha di Kota Kupang untuk tetap menjaga jarak serta mendengarkan dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita sudah rutin turun himbau terutama para pelaku usaha disini, agar tetap gunakan masker dan menjaga jarak tapi bangung kesadaran orang ini memang butuh waktu  Tapi kita tetap jalankan kewajiban kita,” kata Luraha Naikoten I Budi Ischaak.

Sementara Lurah Oebufu Zet Batmallo mengaku setiap saat bahkan setiap malam ia bersama Satgas Kelurahan Oebufu turun langsung untuk mengontrol titik-titik keramaian di wilayahnya agar warga tetap menjaga jarak dan mendegarkan arahan dari pemerintah setempat.

Meski imbauan dilakukan secara rutin namun, pantauan VN hingga Selasa (12/5) masih banyak warga Kota Kupang yang tidak menghiraukan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak meski berada di tempat umum. (bev/ol)