KBPP Polri Bantu Masyarakat Benu

berbagi di:
foto-hal-07-ganti-foto-master

Keluarga Besar Putra Putri Polri NTT berfoto bersama usai menggelar bakti sosial di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Jumat (7/6). Foto: Istimewa

 

 

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) NTT menggelar kegiatan Bakti Sosiaal di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Kagiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara itu dilakukan untuk membantu masyarakat setempat memeriksakan kesehatannya.

Ketua Pengurus Daerah KBPP POLRI NTT Lay Djaranjoera melalui rilis yang diterima VN, Minggu (9/6) mengatakan kegiatan bakti sosial rutin dilakukan dua tahun terakhir.

“Ini kali kedua kita laksanakan. Sebelumnya pada Tahun 2018 KBPP POLRI melaksanakan di Desa Puna, Kabupaten TTS. Kami akan secara rutin melaksanakan kegiatan seperti ini karena pada kenyataannya masyarakat sangat antusias menyambutnya,” kata Lay.

Menurutnya, kegiatan kemah bakti sosial kali ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 8 Juni. KBPP POLRI melaksanakan beberapa kegiatan, baik untuk intern yakni konsolidasi organisasinya yang melibatkan semua pengurus juga beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian buku Alkitab, buku cerita anak, pakaian layak pakai dan mie instan.

Lay Djaranjoera juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan Wakapolda serta jajarannya yang senantiasa membantu kegiatan KBPP Polri.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada dokter Arie Wijana yang menjadi pendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan serta kepada Kepala Desa Benu dan Ibu Pdt Yanti, serta masyarakat Desa Benu yang dengan tulus sudah menerima dan membantu kegiatan baksos itu.

Wakapolres Kupang Kompol Robby Henuk yang sekaligus membuka kegiatan baksos mengapresiasi KBPP yang sudah meu membantu masyarakat Kabupaten Kupang.

Ia berharap, masyarakat dapat melihat bantuan itu bukan dari harganya tetapi nilai dari kegiatan tersebut yang dapat meringankan beban masyarakat.

Kepala Desa Benu Yosep Tunmuni menyambut baik KBPP yang sudah bersedia membantu masyarakatnya. Ia berharap agar kegiatan itu terus berlanjut pada waktu-waktu mendatang untuk membantu masyarakatnya.

“Saya berterima kasih karena hari ini masyarakat Desa Benu dapat dibantu dengan pengobatan gratis. Kami berharap agar ke depan KBPP kembali datang ke Desa Benu untuk membantu masyarakat kami yang sering tidak mampu untuk berobat ke rumah sakit,” ujarnya.

Seperti disaksikan, kegiatan itu juga dibuka dengan doa oleh ketua majelis Gereja Pniel Benu, Pdt Yanti Kolnel-Ludji.

Masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan itu. Masyarakat yang hadir untuk memeriksa kesehatannya berjumlah 238 orang yang dilayani oleh lima orang dokter dan enam perawat. (*/cal/C-1)