Kejati Geledah Kantor Konsultan

berbagi di:
ilustrasi dacing hukum

 

 

Kekson Salukh
Informasi yang diperoleh VN di kantor Kejati NTT, Kamis (23/5), Tim Penyidik Tipidsus Kejati NTT melakukan penggeledahan di kantor Konsultan Desakon yang merupakan konsultan manajemen konstruksi (MK) proyek NTT Fair. Penggeledahan dilakukan di kantor konsultan yang terletak di Jalan Kartini Nomor 26 RT 19/RW 08 Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kepala Seksi Penyidik (Kasi Dik) Kejati NTT, Wijaya kepada VN mengatakan, penggeledahan dilakukan atas persetujuan Pengadilan Tipikor. Dalam penggeledahan itu, tim penyidik menyita beberapa dokumen dan komputer yang diisi dalam sebuah koper hitam.

“Kemarin kami menggeledah dari pukul 14.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Dari penggeledahan ini kami menemukan dan mengamankan beberapa dokumen yang berkaitan dengan proyek NTT Fair,” ungkap Wijaya.
Ketua RW 08 Kelurahan Kelapa Lima, John Jersy Lay yang dikonfirmasi VN membenarkan adanya pengeledahan oleh Kejati NTT tersebut.

Ia mengatakan, dalam penggeledahan yang dilakukan, tim penyidik Kejati NTT telah mengamankan dokumen yang berkaitan dengan proyek NTT Fair beserta laptop. Usai penggeledahan, ia bertindak sebagai saksi pemerintah setempat menandatangani berita acara penggeledahan yang dilakukan penyidik Tipidus Kejati NTT kepada konsultan Desakon.

Pantauan VN, kantor Kejati NTT pada pukul 11.00 Wita tampak sepi. Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim mengatakan, Kajati Febrie Ardiansyah belum pulang dari Diklat PIM di Jakarta.

Sebelumnya, Abdul mengatakan bahwa saat Kajati Febrie kembali nanti, Tim Penyidik akan melakukan gelar kasus NTT Fair sekaligus penetapan tersangka. (mg-10/D-1)