Kelurahan Oebufu Gencar Sosialisasikan Perwali No 90 Tahun 2020

berbagi di:
img-20201130-wa0017

Sosialisasi di SD GMIT Oebufu 7

 

 

 

Sinta Tapobali

Setelah dikeluarkannya Perwali Nomor 90 tahun 2020 beberapa waktu lalu, Kelurahan Oebufu rutin melakukan sosialisasi bagi masyarakat tentang kebijakan dan sanksi bagi masyarakat yang secara sengaja dan sadar melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo kepada VN ketika dikonfirmasi, Senin (30/11) siang mengatakan pihaknya telah melaksanakan sosialisasi bagi masyarakat melalui para ketua RT dan RW kelurahan.

Sosialisasi saat kerja bakti.
Sosialisasi saat kerja bakti.

Selain melalui RT dan RW, kelurahan juga  melakukan sosialisasi bagi masyarakat khususnya di tempat-tempat duka dan melakukan kunjungan edukasi yang hendak melakukan pesta maupun kegiatan lainnya serta sekolah.

Sosiselisasi juga dilaksanakan dalam kerja bakti bersama warga.

Menurutnya, perwali ini akan terus disosialisasikan selama masa pandemi. Dalam sosialisasi yang diberikan, pihak kelurahan selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Kalau ada yang membangkang atau dengan sengaja ingin menularkan Covid -19, dengan membuat atau terlibat dalam kerumunan dengan tidak taat protokol kesehatan, maka kami akan proses dan tindak sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya. (bev/ol)